Welcome to Maumere..!!!

14 September 2009


Baca dulu episode ini kalo tega. Dan setelah puas(?) di Sumbawa Besar, kami, saya, nadzir, ivan, ata, dan dhani (semuanya manusia berjakun) berangkat ke Maumere. 02 Desember 2008.
Kami berangkat dari Sumbawa naik pesawat (jangan bayangkan kami menaiki pesawatnya kayak menaiki kuda) ke bali dulu. Soalnya pesawat jurusan(?) Sumbawa - Maumere itu belum ada, jadi harus nyari tiket lagi di Bali.


Dan lucunya....
Saat itu bagi kami, Maumere itu paling daerah kecil yang jarang dikunjungi. Dan dengan anggapan itu kami menyimpulkan pasti bisa langsung dapat tiket ke Maumere. Ternyata oh ternyata. Hampir tiap hari banyak turis yang berkunjung kesana. Wisata lautnya keren... Super duper keren....

Kami ke loket pesawat apa gtu... gak punya penerbangan kesana...
Dan alternatif lain adalah:


  1. Naik pesawat ke Kupang dulu baru cari tiket disana. Soalnya ada juga kawan seperjuangan di Kupang.
  2. Pulang ajah ke Surabaya dulu. Tapi Dhani yang tinggalnya di Sumbawa itu gimana?? Alternatif ini gak jadi...
  3. Dan lobi punya lobi, setelah memasang tampang miskin, melas, butuh pengasihan, dan tampang merengek ala artis sinetron gak jadi.... Hmmmm Bapak yang di loket Merpati Airlines itupun mengusahakan tiket. Dapat? Ada mas.. 4 hari lagi.... What..?? choc. Kalo sampai 4 hari di Bali bisa-bisa pundi-pundi bangkrut ini. Dalam hati kami kompak berpikir. Negeri macam apakah Maumere ini sampai-sampai penerbangan 4 hari ke depan juga penuh. Jreng--- jreennggg... jreeenngggggg.....
  4. Karena akting saya yang sendirian itu gak berhasil membujuk si Bapak (yang tampan) itu, maka saya kerahkan segala ide dan kekuatan untuk melobi si Bapak... Kami berlima serentak memasang wajah memelas tingkat tinggi.... Berhasil? Iya, berhasil membuat si Bapak telpon sana-telpon sini.... Dapat? Sipp... kami berlima dapat tiket untuk penerbangan besoknya.
Lega dengan hal itu, akhirnya kami meluangkan sore hari itu di Kuta, Discovery Mall, foto-foto (yang hilang semua tatkala flash disk saya ketinggalan di warnet), melirik kesana, melirik kesini, melirik sana-sini. Sempat melihat acara pernikahan yang megah disana. Aihhh saya jadi senyum-senyum sendiri....


Besoknya....
Penerbanganpun berjalan lancar....
Sampai di Maumere disambut oleh senior-senior yang belakangan kami tahu mereka semua unik...

Dan...
Minggu awal desember 2008 itu menjadi saksi awal perantauan, saksi awal episode kehidupan saya di Maumere. Episode ke lima kehidupanku. Episode ini masih berjalan sampai sekarang.



17 comments:

Violet said...

kenapa ga ada alternatif berenang sih? lumayan makan waktu sih, tapi kan ga pake ongkos. siapa tau masuk MURI. ahahhhaa......
kabur ah sebelum ditimpuk pake cacing mie gomak ^_^

Violet said...

oh yah, klo wisata lautnya keren,aku request poto-poto pantai di sana dong.hehhehe.... maap membuat PR untukmu. hihihi

bandit™perantau said...

Ito violet: tenang saja,,, ambisa saya memang membuat manuia di Indonesia barat kebelet mengunjungi maumere... hehehehhe.... alternatif berenangnya klupaan... :D

AeArc said...

hihi.. keren euuy!

omiyan said...

Senior yang unik kayake gimana nih...wis pastinya ada lanjutannya nih cerita hahaha

eskopidantipi said...

mantep bro...tetep berjuang yow

genial said...

kek nya hidupnya mangstabs banget sii kang... berpetualang gtu kmn2... hhhhhhh... mungkin saiia sii gag akan sanggup :(

Yessi said...

kapan aku bisa kesitu ya, Dit?
jadi pengen aku.. ohiks..

dhodie said...

Saya padahal siapin jasa rakit dan dayung loh di Kuta sana buat ke pulau Sumbawa. Sayang kita nda ketemu hahaha

Yunisa Hidayanti said...

wah..emang merantau di maumere dalam rangka apa nih?

bandit™perantau said...

AeArc: Iya, patungnya keren... :D

omiyan: hehehhe... pasti berlanjut donk....

eskopidantipi: sipp... tq bro

genial: sanggup gak sanggup klo ini memang hidup saya ya harus disangup"ken... :D

yessi: hmmm... tugas saya memang membuat org pengen dtg kesini... hehehe

dhodie: untunglah gak ketemu... hahahahahah...

ichaelmago: dalam rangka pengumpulan sepiring sambel dan sekarung berlian buat anak dan istri nanti bro... :D

none said...

wow..jauh banget kalo sampe harus merantau ke Kupang sana

bandit™perantau said...

henny: sperti yg saya bilang.. demi menambah pundi-pundi berisi berlian dan mutiara.... hehehehhe

lindaleenk said...

kenapa ga di foto sih tampang melas berlima nya ?? :p
but salut...saya mash belum dapat ijin keliling indonesia sih =_=

bandit™perantau said...

lindaleenk: ahahahahah..... nanti dikira akting beneran kan malah repot... :D

Rico Hermanto said...

Enaknya hidup jalan2 terus... ^^
saya juga suka jalan2 hho.. btw, mampir ke blog kk yahhh

bandit™perantau said...

Lee Choo: heheh... iya segera meluncur...
:D