Cerita-cerita lucu waktu pulkam..!

26 January 2010
Ya ya ya...
Ngobrol banyak itu merupakan hal yang sangat menyenangkan jika pulang kampung. Apalagi pas berkumpul dengan saudara-saudara, keluarga yang lain, bahkan juga orang tua. Sering kami menghabiskannya untuk menceritakan hal-hal lucu. Dan akhirnya ya ketawa dan tertawa bareng.


Adek saya yang paling kecil. Di sekolahnya, pernah ada salah satu murid di suruh membeli SPRITE (Sprait), dan si murid tersebut kembali dengan tangan kosong dengan alasan. "Bu, sprait nya gak ada yang ada sprite (baca SPRITE, bukan sprait)" Muahahahahah...!!

Ibu saya: Dulu waktu masih remaja, zamannya orang pacaran, apalagi pacarnya merantau, komunikasinya masih pake surat. Dan adalah temannya ibu saya yang baru menerima kiriman surat dari pacarnya di perantauan, dan dengan polosnya bertanya, dari mana surat ini berjalan... Ibu saya dengan usilnya bersama salah satu kawannya menjawab, "Itu, dari kabel listrik itu, mengalir dia lewat kabel itu trus turun pas di rumahmu...!" (sambil menahan gelak tawa mati-matian), yang lucunya si penerima surat itu percaya dengan polosnya dan seriusnya, "Iya ya, hebat ya sekarang, suratnya bisa sampai ke rumah saya..." (Dan ini kisah nyata).

Ada lagi cerita si Ibu: Ada saudara dari daerah pelosok, merantau, pergi ke Doloksanggul. Makan Mie Gomak. Dan entah karena dari pelosok, si perantau ini tak bisa makan memakai sendok, apalagi makan mie kuah. Saat pulang ke kampungnya dia bercerita..
"Hebat kali bah, di Doloksanggul ada Mie enak kali. Tapi makannya susah..!" Awalnya.
"Kenapa susah rupanya...?" tanya orang lain...
"Iya, kucendok mengicciri, kucendok mangicciri, ku Gomak lah..." artinya: kusendoki, mienya meluncur, kusendoki mienya meluncur, ku Gomaklah (gomak: menjumput pake tangan)...!" Inilah mungkin cerita kenapa Mie itu dinamakan Mie Gomak. Hahahahahaha


Saya sendiri menceritakan cerita-cerita lucu yang pernah saya posting disini.

Tragedi Kolor Gratis.

Kentut.

Kisah Cinta Jam Lope-lope.

Selain itu menceritakan kisah Oppung Togap yang ingin menemui putrinya di perantauan. Dan Oppung Togap ini naik bis. Di jemput oleh cucunya, si Togap namanya.

Togap membawa oppung ini naik Bis. Ternyata bisnya yang bis bertingkat gitu.
"Bah, Togap naik ke atas saja kita. Ke atas...!" pinta Oppung.
"Iya Pun..!" togap menurut.
Sesampai diatas si Oppung langsung minta turun.
"Kenapa Pung..?" tanya si Togap...
"Di atas gak ada supirnya...!" Mwahahahah...

Dan akhirnya merekapun turun. Duduk di Jok depan dekat supir. Ternyata supirnya orang Batak. Ngobrol mereka ngalor ngidul kesana-kemari. taulah, orang batak kalo sudah ketemu di perantauan semua di obrolin... Dan saat sedang kehabisan bahan obrolan, pas berhenti di lampu merah, si Oppung ini bertanya kepada supirnya.
"Amang, dari tadi saya perhatikan, semua mobil ini sama-sama berhenti. Sama-sama berjalan lagi. Sebenarnya siapa yang menyuruh kita berhenti, siapa yang menyuruh kita jalan....!" Mwahahahaha.... Ada lampu merah Pung...!

Dan sampai di rumahnya Putrinya... Di rumah si togap...
Si Togap pergi ke rumah temannya...
Si Putrinya ini, sebut saja Rukmini, bakal pergi ke arisan.
"Mama istirahat saja Mak ya.. kan capek..!"
"Iya...!" sahut Oppung itu...
"Nanti kalo bunyi teleponnya, bilang saja kami lagi arisan ya Mak..!"
"Iya...!" sahut Oppung itu lagi...

Dan setelah si Rukmini pergi, berdering pula lah telepon itu...
Kriiiingggggg...
"Mereka pergi arisan...!" sahut Oppung....
Kriiiingggggg....
"Bah, sudah kubilang gak di rumah si Rukmini, ke arisan dia...!"
Kriiiiinnnggggggg...
"Kau ini, yang tulinya kau, sudah kubilang bilang tak di rumah kriiingg melululu krrriingg melulu...!"
Dan telepon diam....
"Nah gtu, harus tiga kali rupanya kau di bilangi ya...!" Si Oppung kesal sambil berkacak pinggang...

Dan...
Kriiiingggggg.....
&*(^%&$%^&(()**%$##%^&*()__++)(*&^$##$^^&*(


Saat rukmini pulang ke rumah...
Si oppung marah-marah...
"Macam mananya telepon kalian ini... yang susah kali di bilangi...!"
"Kenapa rupanya mak..?" selidik si Rukmini...
"Sudah kubilag berkali-kali kalian tak di rumah, kringgg terusss kringg terusss....!"
"Mamak angkat tadi teleponnya....?" si rukmini khawatir...
"Lho tadi kan kamu bilang klo bunyi bilang saja kami pergi, gak kau suruh mengangkat...!"


Horas ma mardalan kudi...
Molo parhobas mangan parpudi...!!!
-gak berhubungan sama cerita.


15 comments:

Gogo Caroselle said...

hhahahahahahhaa
opungnyaaaaa lucuuuuuu!!!

Si_Isna said...

Opung kamu menghibur banget, Ron... hahahaaa...

Pitshu said...

inget ceritanya nyokap pas pacaran ama bokap, dulu bokap gawe na potong kayu di hutan, so klo udah pergi beberapa minggu/bulan baru pulang, berhubung nyokap males ke kantor pos, seo sebelum pergi bokap udah beliin kertas/amplop na dan perangkohnya,bahkan amplop na udah ada alamatnya, jadi tinggal nge pos doank :) hahaha...

*g juga suak korespoenden lho, pernah juara 2 tingkat nasional dalam lomba " menerima surat terbanyak, saat ultah pos indonesia*

Bandit Pangaratto™ said...

Gogo: heheheh...

Isna: Kok oppung saya? bukan bukan... itu cerita rekaan... heheeh

Pitshu: hahahahah, lucu kalilah itu....! Cinta emang dahsyat... Lomba menerima surat terbanyak... woww.. it's awesome..! (ounya oenggemar ni berarti... heheheh)

BrenciA KerenS said...

hohohohohohohooo


lucu bangett..

oleh2 pulkamya banyak ya...

secangkir teh dan sekerat roti said...

ini saya lagi pulkanm, hehhe

sauskecap said...

hahaha... pulang kampung memang selalu teringat cerita2 lucu yang pernah dialamai...

Zee said...

Kekekkeee...
Biasanya selalu ada anggota keluarga kita yang punya stok cerita lucu. Kalo saya ya biasanya Om saya, yg selalu cerita konyol2 gt.

merry go round said...

Gyahahahahahaaa.....thanks for making me laughing a lot :D

Etha said...

huakakakaka...dasar opung

anyin said...

wuaaaaa!!! wuaaaa!!!huakakakak #pelukguling

ada-ada aja deh cerita tiap pulang kampung.. maap ya mas ketinggalan beberapa postingan.. eh tapi kayaknya jam lope2 pengen dilirik nih... mampir ke postingnya aaaahhh

Itik Bali said...

Ha..ha..ha punya opung kaya gitu makanya pulang kampung jadi amat berkesan

salam buat opungnya ya..
keeerreeennn 2 jempol buat si opung

Bandit Pangaratto™ said...

brencia: yap...

kak Ve: have a nice treasure then Bu.. mataram sungguh keren..


Etha: bukan oppung saya...

sauskecap: enaknya punya kampung mbak...


Zee: pembawa keceriaan... :D


Merry: I'm always here to make u laugh dear...

anyin: hehehehe.... enak jadi guling.. akwkakwak


Itik: heheheh, itu oppung rekaan... hahahaha

Clara said...

jiahahaha~ jadi itu belom diangkat udah ngoceh duluan? aduhhhh...dasar....

Bandit Pangaratto™ said...

Clara: you've got it...