Tragedi Kolor Gratis..!!

29 October 2009
Hmm...
Peringatan penulis, anda tidak akan mendapatkan pesan moral yang baik setelah membaca postingan ini, tapi setidaknya anda akan tahu bahwa di Maumere itu ada swalayan. (sedikit banyak mungkin berpengaruh dalam kesuksesan saya mempromosikanMaumere). Namanya ROXY SWALAYAN...

Dan sebenarnya saya tak mau promosi Roxy, niat saya hanya promosi Maumere. Namun berhubung ada kejadian konyol disana, dikombinasikan ternyata saya tidak tahan untuk mempostingnya, maka jadilah postingan dongdong ini.

Here we go.... langue


Jrenggg jreeenggg jreeengggg.....
Hari itu, sore-sore, saya dan beberapa kawan saya berbelanja ke Roxy swalayan itu, kawan saya beli barang yang dia beli, saya beli barang yang saya beli, selesai muter-muter dan memandangi SPG nya dari jauh-jauh dan meliriknya dari dekat-dekat, kami menuju kasir. Bayar. Done.. Pulang... Jaraknya sekitar 3 menit saja berjalan kaki. Dua menit jika kecepatan ditambah. Dan 30 detik jika anda setengah berlari...


Nah, sampai di mess, berhubung belanjaan tadi dibayar oleh kawan saya dulu, sayapun menanyakan belanjaan saya berapa.

Kita berhitung,
Teman: "Sing iki 45, dadi gon mu 22,5...!" (Yang ini 45, jadi punyamu 22,5)
Saya: "lha yang ini...?" sembari saya mengeluarkannya dari kresek kuning bertuliskan Roxy Swalayan.
Teman saya meneliti nota itu, ada yang tak beres. Barang itu belum di masukkan nota. Jadi intinya barang itu belum berbayar. Gak masalah sih, kan tinggal bilang ke kasirnya. Namun yang jadi masalah adalah...


lol (Aku ngakak sendirian dulu)
  1. Masalah pertama, barang itulah adalah sempak, kolor alias celana dalam pria. (Setidaknya anda jadi tahu saya ini seorang pria).
  2. Kasirnya cewek. Gak bakal kebayang muka OON saya bilang gini.. "Mbak, yang ini tadi belum dimasukin nota...!" sambil menyodorkan bungkusan kolor itu.
  3. Kalo saya lapor hari itu, mungkin manajernya bakal minta notanya, dan ada identitas kasirnya disitu. Saya pasti tak tega jika kasir itu di marahi bossnya. Jadi mending dianggap untung saja. Untung kolor gratis... (gak elit banget bro) brosse
  4. Dan jka saat itu saya langsung kembali kesana dan mengaku notanya dah hilang, (meskipun sulit dipercaya karena baru saja berbelanja), manajernya pasti berpikir saya masih ingat bayarnya di kasir sebelah mana. Okeehhh jika tidak rela dapat kolor gratisan, kita tunda dulu permasalahannya.

Dua hari kemudian....
Sore sepulang kantor kami maen futsal, dan dikarenakan saya dijadikan kiper, yang notabene minim lari-larinya, pulangnya saya lanjut berjogging ria mengelilingi lapangan dekat mess. Sukses berkeringat banyak. Dan pulang ke mess, persediaan air minum saya sudah habis. Haus berat...! Dan saya mandi saja dulu... Mau beli minuman dingin, dan artinya kembali ke Roxy Swalayan.

Berangkatlah saya kesana....
Beli minuman dingin...
Mau menuju kasir, kebetulan saya lihat manajer Roxy (ato yg punya, atau bossnya, atau apalah...),
"Sini dulu Pak, saya bisa minta tolong...?"
"Iya, kenapa..?" sambil mengikuti saya ke etalase tempat kolor-kolor di pajang... Semakin mendekati kolor, wajah manajernya itu semakin bingung. Nih, kok ada orang psikopat bawa-bawa gue ke etalase kolor-kolor sih..?!
"Kemaren saya berbelanja disini.. bla bla bla bla...!" menjelaskan maksud saya menyeret beliau ke etalase kolor.
"Ohhh.... makasih sebelumnya Mas.. masih ingat kasirnya siapa..?"
"Tidak...!" masang senyum tipis, yang diikuti mata saya yang menyipit. Dia sepertinya tahu saya berbohong... happy
"Masih nyimpan notanya...?" sama kayak yang saya pikirkan...
"Nggak Pak...!" jawabku sekenanya...
"Ok dah makasih ya...!" dan menggiring saya (gantian nih ceritanya) ke kasir. Membuat nota untuk minuman yang saya beli, ditambah nota untuk kolor itu... "51.500"
Saya ngeluarin duitd ari dompet...
"50 ajah Mas..!" katanya..
"Hee... gak boleh... saya sodorkan uangnya...!"
"Udah 50 ajah...!"
"Ya sudah...!" saya bayar akhirnya..


Akhirnya lega juga make kolor yang gak jadi gratisan itu...
Pyuhhhhh
zzz
Tidur pun nyaman, tanpa takut di kunjungi Hantu Celana Dalam...

55 comments:

Ratusya said...

huahahaha... good boy.
gua kira lu salah ngambil kolor cewe.. xixixixi

Rin said...

hahahahahahha..
ada2 aja kejadiannya.. XD XD XD
salut buat tindakan jujurnya, sob! *thumbs up* ^^

kawanlama95 said...

apaun kejadian nya selalu inspiratif untuk ditulis. selamat dan sukses selalu

mr.snugglemars said...

hahahaha,,
gila kali bah
hantu celana dalam, kolor gratisan, sama muka oon.

hahahaha

none said...

hahaha..untung aja udah dibayar, daripada ga tenang pake barang gratisan :p

mel said...

huauuahahhaauuaua,,,,aku bangga jadi temanmu ndit,,,,
pake kolor yg ga berbayar aja sampe takut kebawa mimpi.jd inget kisah orang Saleh dulu,,,yg nemu apel dr aliran sungai,,di cari ampe bertahun2 buat mencrai Ridho pemilik apelnya,,,(indeed,,i'm so proud of you)..

Rezky Pratama said...

wahhhhhh
heheh
gratis2

ALPICOLA said...

kalau akau jadiin ini sbg cerita sinetron,,episode selanjutnya bakalan ada yg jadian antara bandit ama kasir swalayan itu...(trus epidose 3 dst.... nati aja dech kalo udh ada produser yg mau ngangkat cerita ini),,
salut bro atas kejujuranmu,,
luph u pullll

fesoogle said...

bandit....enak bgt ya merantaunya ...selalu ada kisah kisah yg bikin aku ketawa,,,thank's bro'

Rezky Pratama said...

kolor....

jizu said...

huahuahuaha kereen..kereen kolor bsa jadi objek cerita..mantap gan

Si_Isna said...

wuihh... jarang loh sekarang nyari orang yg mo jujur... apalagi soal kolor... hihhiii...

bandit™perantau said...

Quinie: Ahayyy, klo kek gtu jadinya mah bisa di sangka maling kayak di tipi-tipi itu lah.. hahah


Rin: hehehe...

kawanlama95: yu huu... sukses juga kawan...

denny; hehehe

Henny: Iya, bisa' Hantu Celana Dalamnya bakal gak membiarkanku tidur dengan tenang...

mel: iyalah Mbak.. bisa' setelah makenya saya harus mandi kembang berupa-rupa dulu... kan lebih repot... hehehe

rezky: heheheh, mau lo kolornya? akwkawkak

ALPICOLA: mudah"an saya digantikan pemeranpengganti saja ya.. awkakwkak


fesoogle: hehehe, ayo merantau.. :D

rezKy lagi: napa? mau lo? akwkakwka

jizu: hehehe, tolong jgn disebar ke teman kantornya ya.. hahahah, bisa" saya dibiarin disini terus.. awkawkakwak

Si-Isna: jadi kepikiran mau bikin kolor merk jujur... "Kolor Jujur"... hahaha

lilliperry said...

bah, pencuri kolor rupanya kau lae.. huahahaha
tapi salut aku sama kejujuranmu itu, mantab... :D

ridu said...

wuakakakaka.. bagus deh tau mana yg baik mana yg buruk.. kalo gak dibayar ntar gatel-gatel lho wakakak

morishige said...

hahaha..
kira2 efek apa yang akan ditimbulkan jika make kolor gratisan itu ya? hehehe...

Yessi said...

wakakkakakaka...harusnya kau coba pake kolor gratisan, Dit :P

Joko Sutarto said...

Wah, Bang Bandit bisa aja kalau cerita. Lucu. Cerita boleh biasa tapi akan menjadi menarik kalau Bang Bandit yang menceritakan. Selamat, Bang! Ditunggu karya Novelnya di masa akan datang. Serius!

Reva Liany Pane said...

Hahaha...., 'Hantu Celana Dalam'... Ada-ada aja kau ini...

zee said...

heuheuheuehe...
yg penting ada niat baikmu untuk membayarnya. klo gak nanti bisa gatal-gatal pake kolor gratis kekekee...

becce_lawo said...

nggak bisa byangin tuh bentuknya hantu celana dalam...he,he,he

JeanOt said...

Uda difollow :)

Nice post.. lucu dan salut nih ma kamu, uda jujur. :D

Btw, apa mungkin kalo kamunya ke Roxy belanja lagi dan bertemu managernya, yg diingat managernya adalah kolorrr??? hahahaha

oCHa said...

waaahh, kamu baik hatiii *puk2 bandit*

bandit™perantau said...

lilli: &^^&^&%^%^&%%$%^&^,,... hahahahah

ridu: dan diserang hantu celana dalam.. hahaha


morishige: salah duanya gatal" dan hantu celana dalam teror.. hahaha

Yessi: Udah.. rasanya nyaman.. tapi tak aman.. takut ada yg tiba" bilang, Hoiii bayar dulu kolornya baru p[akee...!

Jokostt: Novel berjuadul Hantu Celana Dalam?... km nanti komentar pertamaxnya di sampul belakang ya.. hahahah

Reva: Hehehehe... hiiiii takyuuutttt...

zee; Hahahah.. semua pada demen gatal" nih... :D

becce: Lah itu lah masalahnya Becce, gak berbentuk hantunya... hahahah

JeanOt: Mungkin juga, mentang" dia gak tahu nama saya, dia mau nyapa bilang gini... "Selamat siang kolorrr, ada yg bisa dibantu...?!"

oCha: -berharap dapat hadiah kolor-... hahahahah

Lolly said...

ternyata memang tidak ada pesan moralnya. huahahahahaha...

gratisan oh gratisan...

Paman Panda™ said...

Untung manajer swalayannya gak jatuh cinta sama kamu gara2 kejujuranmu...

Hmmm... bodoh sekali kau bandit !! dapet sempak gratis gak mau... wkwkwkwkwkwk...

[jangan ditiru]

bandit™perantau said...

Lolly; really nice to warn you first... hahahahha


Paman Panda™: hahahahah.... sayang manajernya laki-laki... coba dia wanita cantik, baik hati, suka menabung, sopan sama mertua, mungkin ceritanya bakal kayak di tipi-tipi itu.. huahahahahah

Lisha Boneth said...

huahahahahahahaha..
hantu celana dalam.. :)) :))

ndak rugi deh saya mampir kesini..
sedikit terhibur ditengah2 kesedihan :D

Anonymous said...

ha ha ha ha kejadian yang aneh, untung selesai tanpa masalah :)

Lisha Boneth said...

wah.. bang bandits cepet bgt respon ke blog saya.. :D :D

saya sedih..

yahh biasalah.. hidup ada senang ada susahnya...
ini saya lagi mencoba keluar dari kesedihan2 ituh.. :D :D
thx 4 caring :D

dj martha said...

sebenarnya biar salah ambil CD cewek juga gak apa2,
cowok pake CD cewek gak masyalah kan??? emang pengaruh gitu???? seng penting kan ketutup ^--^

hahahaha

heLga Gaga said...

langsung to the point aja

mbak ini sempaknya blom saya bayar

hahahahaha lucu lucu

Cara Membuat Blog said...

hehehe... gak kebayang ya mau ngasih kolor ke kasir yang jaga cewek? hehehe... mau disodorin dengan kolor celana dalem pria? pasti bikin bikin senyum2 malu.. hehehe..
tapi ya seharusnya jujur saja. kan jujur baik!
Cara Membuat Blog

Enno said...

wakakakakak

iya ya pasti jdnya tekanan batin tiap mau pake kolor itu kalo blm dibayar

ada2 aja!

:D

Ica said...

Aku jadi penasaran hantu celana dalam itu kayak apa ya??? hehehehe
Btw, lucu juga nih... and satu hal boleh juga jujurnya... Sip!

tuteh said...

Tragedi "mantan kolor gratis" :D hwekwkwkwkw... bisa aja nih. Btw met wiken... malming ke mana nih? Kumpul2 ko?

bukan facebook said...

ya...gak enak jug seh...klo di alam sana nantinya ternyata nyangkut masuk surga gara-gara kolor...malu ama malikatnya...wkwkwk... :D

Cyntiasari said...

jempol ganda buat kakak.. yang tetep jujur walo untuk hal sepele *kolor sepele ya kak^^wink^^

Hantu celana dalam tuh bentuknya gimana seh kak? *binun*

Berry_Devanda said...

ha...ha...ha...
nggak nyaman juga boz, make kolor tapi nggak dibayar...
untung udah dibayar...

bandit™perantau said...

Ito Lisha: Nice to hear that Lis.. mendengarmu terhibur (dgn koor gratis itu) heheheh jgn sedih' mulu ya... smangattt... :D


tika: he he he...


dj martha: Ihhhh... sakit itu namanya, sakit,.... hahahah


Helga: klo batinnya mbak kasir itu gak kuat, dia bisa semafut mbak... bisa berabecedefg

Cara membuat blog: heheheh... iya... jujur kolor ijo eh gratis...


Enno: dan bukan cuma bathin saja yg tertekan... yg lain juga ditekan... :P


Ica: Kapan" pasti saya posting kok... tenang saja, persiapkan mentalmu.. hahahah


tuteh: malmingnya di mess saja... tidur mendengkur membayangkan tekukur bersyukur atas malam minggu yg sepi... (halah) hahahhaha

bukan facebook: "Yang gak pake kolor gak boleh masuk...!" hahahah


Tia: makasih makasih... *ngarep dileparin kolor... (hoakssss), hantu Celdamnya nanti-nanti saya posting yea... hahahah

Berry: Gak nyaman dan gak aman... hahahah

Riki Pribadi said...

sayang bukan be-ha ya bro...kan lumayan tuh, kali aja mau operasi di daerah mana gitu....
*kabooooor*

jimox said...

hahaha.... setelah membaca postingan ini justru mendapat pesan moral yang baik sob.... :)

Rezky Pratama said...

masih kolor2 aja neh

vie_three said...

hwehehehehe jadi orang tuch jujur gini yg baek.... :D

tp percakapan sama temenmu itu kok make bahasa jawa gitu....

bandit™perantau said...

Riki: besoknya saya pasti ditemukan di panti rehabilitasi kelainan jiwa... wkakwakwka


jimox: Hebat kali kau kawan... hahahah

rezKY p-RA-tama: mau beha? hehehe

vie_three: Iya kan dia orang lamongan, saya orang batak lama di surabaya... heheheh, mungkin mbak vie_three blum baca postingan ttg saya dan bahasa jawa... :D

Novavin simbolon said...

Aku blum sempat baca postinganmu smua aron,ga bisa komen apapun ttg didlmnya.tp yg pasti aku tahu, its really wonderful to be a part of a strang place, strange people, but not different with us, having a heart to love n to be loved.n your photo shoots looks great..n buat ngiri..hehe.next time, ill take my time to read it all, hoffen.

bandit™perantau said...

kak Nova: haaa... kak Nova ini baik sekali lahh... heheheh.. makasih ya kak... :D

Novavin simbolon said...

Hhaha, baik dr mn?lah, tulisan2 diats keknya ada blg mau cabut beberap lma.

bandit™perantau said...

kak nova: baik sekali mau membaca-baca itu... hehehehe... yo saya kan baru cabut beberapa lama gak posting... hehehe... ntar mau pulkam soalnya kak... :D

Thariq said...

hiyahahahahahaha

Thariq said...

eh btw dsana ada lapangan futsal juga to?hehehe

bandit™perantau said...

Alrez: ada donk bro.. lengkap dgn gawang hasil kreasi bersama teman-teman... :D

Jizu said...

wahahahhaah..dulu kayake udah pernah diceritain ya di blog ini? berarti 2 kali dunk.lucu - lucu

bandit™perantau said...

hahaha.. liat tanggal post aj bro... :D..
ini emang yg dulu itu..

Kolor Bandit said...

hehe mantap ceritanya mas,,ngakak