Perjalanan ke Pangabatang, Maumere...!!

20 October 2009




Picture taken from nusaland.com
Masih ingat postingan saya sebelumnya tentang Pangabatang, Maumere yang cuma mosting 2 gambar pohon itu?
Nah berikut, beberapa tambahan dari saya...

So, i made a simple googling about Pangabatang, and found much results for that. Dan berhubung saya tak paham english-english, kita lanjutkan dengan bahasa perbanditan. Wuiiihhhhh.....

Berikut liputannya....!
Sebelum berangkat mari kita berdoa. Dan setelah berdoa mari kita berangkat.. lol. Dan update status dulu...



(dan) Tentu saja perjalanan kali ini istimewa, secara biasanya perjalanannya habis naik mobil ya sudah sampai. Tapi kali ini beda, setelah memacu mobil sekitar satu jam lebih sedikit (gak pasti banget sih), sampai lah di Dusun Blatat, dari sini kami bertolak ke Pulau Pangabatang dengan perahu, total 2 perahu.



Bertolak ke spot yang bagus untuk snorkling (snorkling itu snork-snork berkeliling), sebelumnya Kawan-kawan yang lain sudah pernah kesini. Dan posisinya sudah di"amankan" dengan GPS. Perahu yang ada saya dihuni oleh kami yang berniat snorkling, dan perahu satunya langsung menuju pantai pasir putihnya. Dan cuma sebentar snorkling, karena laut masih pasang, kami menyusul Kawan-kawan yang lain ke perhentian. Berteduh di bawah sebuah pohon yang rindang, mengambil kamera dan hunting foto. Memoto apa saja yang saya temui disitu termasuk beberapa masyarakatnya, nanti berikut-berikutnya saya posting lagi. Selesai hunting foto kembali ke tempat berteduh itu. Makan siang. Nikmat nian tak terperikan...!!

Ada sinyal disana?
Ada (untuk provider tertentu), saya sempat meng-semeses seseorang, "Berteduh dibawah pohon yang rindang, angin sepoi-sepoi, dan pantai pasir putih. Perfect. Yang kurang cuma kau...!" Dibalas... "Nanti, bawalah aku kesitu...!"

Bahkan saya sempet update status lho dari bawah pohon itu.



Dan menjelang sore, dikarenakan tidak memungkinkan lagi untuk menikmati sunset, secara peralatan dan persiapan terbatas, kamipun beranjak pulang. Eitsss..... perahu satunya (yang tidak ada saya) langsung menuju ke tempat pemberangkatan perahu tadi. Dan perahu (yanga da saya) menuju spot snorkling tadi. Snorkling again.....



Here we are....
Menikmati lembutnya gelombang kecil pantai Pangabatang...
Dolphin jump dari belakang perahu,
Ceburan yang membuat ikan-ikan kaget,
Kaget? atau seakan bersorak?
Menyelam namun tak dalam-dalam...
Tersenyum pada ikan biru, kuning, hijau...
Menanyakan namanya dalam hati...
Dijawab dengan kedipan matanya...
Aih...

Melihat bintang laut berwarna biru...
Ih... ku ingin menyentuhnya,
Namun memandangnya sedekat ini rasanya sudah cukup...

Tersenyum pada karang yang bentuknya aneh...
Dan keanehan itulah keindahannya...
"Juga menanyakan, apkah kamu juga punya nama?"
Oh Tuhan, indah nian hasil karya-Mu...
Indah nian ijinmu untuk kami menikmatinya...
Tak kuasa raga ini menahan rasa syukur...



49 comments:

Kang Sugeng said...

Kunjungan pagi kawan, membawa aroma persahabatan.
hmmm... asyik bener perjalanannya, sambil menikmati indahnya panorama tntunya

none said...

haha..mungkin memang bertualang ada hubungannya dengan alang-alang. bukannya bertualang itu biasanya memang melewati rumput alang-alang??

MONOKROM said...

Wuih...perjalanan yang mengasikkan tentunya, pengalaman yang tidak semua orang bisa alami, termasuk saya he,,e,,.he....yang terlanjur kuper,kurang pergi!

aeng: said...

nti, bawalah la aq ke situ yahhh..

hihihihi

mel said...

Mel tunggu oleh olehnya kalo balik ya,,,,,,,,awas kalo lupa

ALPICOLA said...

wah,,,snorkling yah,,,,mau dunk,,,

fesoogle said...

hati hati Bro' jangan merusak terumbu karangnya ya,,,,

lilliperry said...

wah lae, jadi iri aku..
bawalah aku juga kesana.. :D

Yessi said...

enaknya jalan-jalan terus...
ikuuuuuuuuuutt..ehehehhe ;)

Yessi said...

eh...ada namaku disituw..
tak perlu dihapus lah...biar terkenal..
kikikikikikik...

Unknown said...

Ron, transpor yang ada cuman pake perahu swadaya aja? Kalo pake agen perjalanan yang resmi ada, nggak?

None said...

wahhhhh , kayaknya asik thu disana, kok ngga nangkep hiu juga xixiix,
aku juga minta di bawa kesana ah, semua minta di bawa,makanya ku ikut ikut :P hahahahh

Lisha Boneth said...

banggg.... kata2mu lama2 puitisss buangett....

pengalaman indah, mbikin suasana hati bang bandits jd laksana pujangga kayaknya deh..

terumbu karangnnya diputuuu..
berarti kamera bang bandits waterproof yah..
pinjeeeemmm donggg.... mau poto danau toba... hahahahaha

tuteh said...

Kereeeeeeeeennn!!!!

bandit™perantau said...

Buru-buru menjawab karena komennya ito lIsha ini... heheh

Kang Sugeng: Iya... :D Salam sahabat dan salam perantauan...

Henny Y.Caprestya: Iya itulah makanya dinamakan alang-alang, entah kenapa dina-makan alang-alang... :D

pelangi anak : semoga suatu saat pelangi berkesempatan mengalaminya... :)

aeng: Sip, akomodasi BDD, Bayar Duitmu DUlu, atau Bayar Dhewe-Dhewe.. Atau BAyar Duit DIkau saja... heheheh

mel: balik kemana? hhihihiih

ALPICOLA: Ayo ayo... :D

fesoogle: tak menyentuh terumbu karangnya Kawan... cukup dalam kok.. :D

lilliperry; niat saya buakn untuk membawa anda kesana lae, tapi membuat anda berniat kesana... hahahahah pisss...


Yessi: iya donk... petualang... heee, kan gak enak tadi klo tanpa izin.. hwhehehe

Vicky: Klo pake agen, kurang berasa aroma petualangannya... hahhahah... *ngeles mode On..

Inuel^-^: Ayo-ayo... kan tinggal hitung-hitung... heheheh

Lisha: Hahah.. sori ito, lupa, klo foto karang itu diambil dengan kamera atasan, bukan kamera saya... kamera saya mah, masih yaa... ya seperti itulah... asal bisa menyimpan jepretanlah... hihihihihi

dhodie said...

Kemarin ngiri ngeliat snorkling di Tidung, sekarang Bandit di Pangabatang... sigh

Rita Susanti said...

Wah tuh pantai kayaknya asik banget om, jadi mupeng nih:)

BrenciA KerenS said...

peengeeeeennnn.... amu dong, diajak berpetualang... ngiri, sumpah ngiri sama jalan2 pantai dan snorklingnya..

Fida Salma said...

good morning
Your post is very useful to other bloggers. this day I wish there was friendship. therefore give space to provide a link exchange
after that let us improve our blog traffick each to mutually improve our page rank blog
good luck always

bandit™perantau said...

Lisha: pujangga? aihh terlalu tinggi itu... :D


Dhodie: Glad to make you "bernafsu" ke Maumere... heheh


Rita Susanti: Mari, selamat datang di Maumere... :D,,, Kali ini dipanggil Om ya... hahaha


BrenciA KerenS : Mari mari kawan... Maumere mumpung Maumere masih punya keeksotisannya... :D

Fida Salma: Good luck juga... (eh ada yang bisa bantu saya pake bahasa Inggeris tidak), nice to know you've been came here... Good luck for your page rank improvement... (jei hei hei,,,, bener gaksih ingeris-inggeris saya...?)

isti said...

maaf mas, bukan saya ga terima komen. saya juga ga tau kenapa blog saya jadi aneh begitu. Btw, makasih dah mampir..

isti said...

mas, udah bisa komen di posting terbaru..tp kenapa komen di posting yg lama jd aneh ya? bingung mode on, berhubung gaptek nih :(

Osi said...

Lengkap juga ya artikelnya...
N seru tuh pertualangannya....jadi pengeeennn..

Herlina, Nana... said...

ehmmm.... seruuuuuuuuuuuuuuuuuu maaauuuu...

*kasih hadiah nih gw Ker, dah mau kasi komen, hahayyyy.. jarang²*

bandit™perantau said...

isti: berjuanglah... hehehe

kokon9love: Satu lg yg pengen ke maumere... welkam, welkam...

Herlina.. Nana: Ehm ehmm.... akhirnya ku tahu juga blogmu .... hahahhaha, selamat datang (lagi) di Maumere.... :D

becce said...

maap bru datang berkunjung mas bandit...
wahhhh...snorkling its one of my hobbies...
aku suka sekali snorkling apalagi di tempat yang banyak ikan hiu*eitz...cari mati apa!!!!, ikan warna-warni maksudnya*

Poppus said...

Kita suka jadi lebih melankolis ya bang kalo sudah menatap keindahan karya tuhan dan berada didalamnya

Gogo Caroselle said...

bandit dr foto sepertinya hore sekali yah....
ini bandit apa petualang? atau maruk jadi bandit petualang? hihi!

abeng beng /arjopedal said...

wah keren habis pantai mas bandit

sitoradostdaram said...

maumere.. jauh euy... ;)
kapan yah gue bisa jalan2 kesana?? ;)

Berry_Devanda said...

asik ne bro...
bisa jalan2 terus...
keep writing it bro...

bandit™perantau said...

becce: hehehehe, di Pangabatang itu juga banyak ikan warna-warni lho... :D

Brokoli sehat: Iya, serasa sepikless...

Gogo: bandit pangaratto... aka. bandit perantau... hahahahha


abeng beng: Itu bukan Pantai Mas bandit, tapi pantai Pangabatang.... hahahaha

LaDy: ...masih Indonesia Kok... :D

Berry_Devanda : heheheh

vie_three said...

walaaahhhh lama aq gak mengikuti perantauannya niy..... hehehehehe

gitu ya masih sempet2nya apdet status..... owalaahhh-walaahhhh.... :D

elia bintang. said...

wah snorkeling.. asik banget! saya blm pernah itu.. keren ga pemandangan bawah lautnya? yg di foto ga terlalu jelas kayaknya :D

Ratusya said...

hollaaaa kangen euy mampir dimarih. Kemaren gua kesini tapi ga bisa2 loading, dasar koneksi dodol.

huaaaa kerennya dan serunya.. itu dikau ambil cuti ya?
btw, snorkling itu berenang nyelam gitu ya? kalo gua ga bisa berenang, bisa snorkling ga?

poto lu pake kostum haloween eh snorkling kok ga ada ??

Ratusya said...

btw, gua add pesbuk lu deh.

bandit™perantau said...

vie_three: heheheh.,... iya donk, sapa tau ada yg nyari"... :D

elia bintang: Iya, kan belum berpengalaman underwater foto... hahahah

Quinie: selamat datang kembali,,, , silahkan makanannya ambil sendiri, anggap rumah sendiri.... (halah) hheheheh, snorkling itu, m=berenang dgn mengambang dan memandangi pemandangan dalam laut... (setidaknya itu definisi saya), klo gak bisa renang kan bisa pake pelampung, sebenarnya saya moto diri saya (narisss hweksss) di dalam laut, tapi dasar lum berpengalaman moto underwater gtu ya gak tau itu dah moto apa belum... (hiii dodol bgt saya).... fesbok? Ok dah.... heheheh

Ranny said...

*manyun hikz hikzzzz
enaaak sangaaaaaaaaaddddddhhhhhhh sayah ngiri hikz hikz
eh sayah posting tentang my lil trip juga neh heheh
enak sangadh yah have a more time to travelling huhuhh

Ade said...

Kereen..
bisa jadi alternatif tempat liburan nih..
hhmm kapan yaa *ada yang m au bayarin ga ya hehehehe*

harunsaurus said...

waow, itu fotonya diambil di dalem air? underwater photography? awsm

dj martha said...

duhhh saya suka banget lihat photo2nya, pasti cameranya bagus dan mahal ya... selain itu memang daerah wisatanya bagus banget.. masih asri gitu loch...

kapannnn ya bisa ke pulau paling ujung timur ini????

yoan said...

aih... snorkling... saya sudah lama sekali pengen snork2 berkeliling sampe sekarang belum kesampean *curcol*

genial said...

perjalanannya makin mantap ajja kang :thumbsup:

jimox said...

wah semakin seru aja petualanganmu sob...
ada yang ultah di tempatku. datang ya.. :)

bandit™perantau said...

ranny: iya, saya kesana dulu... :D

ade: hehehe... iya saya ngikut klo dibayarin ya... :D

harunsaurus: Bukan underwater potograpi Om.. bukan... itu kameranya atasan... minjem.. dan itu poto beliau... heheheh


dj martha: kameranya murah kok... ni lg berencana beli yg lebih bagus... (tp gak punya duetttt... heheheh). Paling ujung timur? Hmmm Maumere itu bukan di Merauke Irian Jaya Mbak... bwwuuukaann.... heheheh


yoan: Jyahhh, dipake istilahs aya... kwkwkwkw... ayo ke maumere saja... :D

genial: Masih ada yg lebih mantab sebenarnya... perjalanan memang nikmat Kawan...

jimox: hoho... saya usahain kesana ya... :D

morishige said...

[..]yang kurang cuma kau[..]
saya percaya bang bandit orang sumatra.. hahaha..

bandit™perantau said...

morishige: purely Bro... hahaha

Cyntiasari said...

baca postingan kakak.. rasanya Tia jadi ikut bertualang deh.. uhuhuh kapan yah bisa kesana juga, kayaknya asik banget*apa lagi kalo gratis :)* Tia tunggu pic2 kakak yang laen yah *sama kayak permintaannya kak Yusni *wink*...

uhuhhu dasar febuker, sempet2nya update status walo in the middle of nowhere xixixixi semangat terus ya kak di perantauan :D

bandit™perantau said...

heheh, iya donk fesboker... heheheh... iya foto"nya pasti di post lagi....

kak Yusni itu yg mana yea?