..dan hal-hal gak penting itu..! (Masa Muda)

13 October 2009
Saya sering berpikir tentang manusia, sering mengamat-amati manusia. Anak kecil, nenek-nenek, ibu-ibu, bapak-bapak, tante, bibi, paman, saudara dan lain-lain yang bersepesies homo sapiens. Tindak-tanduk, ulah, perkataan, sikap, kegiatan, sampai mungkin hal-hal kecil itu. Dan sering juga menghubungkan pengamatan saya itu tentang apa sih masa muda bagi mereka itu. Masa mudanya nanti atau masa mudanya dulu....
______________________
Kemaren (Kulihat awan membentuk wajahmu..), hari minggu, kami para "kesatria berbaju semua" membersihkan lapangan tennis kantor dari sampah-sampah yang menumpuk sudah sangat very lama sekali. Niatnya agar supaya nanti dikemudian hari bisa kami pergunakan untuk main bola.

Dan tentu saja, senennya, atau kemaren kami langsung maen futsal.
Pulang kantor 17.15...
Saya dan si Nadzir naik motornya kawan (as, pinjaman), ngebut pulang untuk ganti baju dan ngambil sepatu. Sambil menunggu si Nadz sholat, saya membeli kaos kaki ke Roxy Swalayan (Horee maumere juga punya swalayan..!)brosse. Kok beli kaus kaki? Iya lagi gak punya kaos kaki...

Pulang ke mess..
Berangkat lagi menuju kantor, tapi sebaiknya ban motornya di pompa dulu.. Kempes. Dan rebes...
Brmmmm brrrmmmmm....
Si Nadzir memacu motornya ke depan (soalnya klo jalan mundur di marahi Pak Polisi). Saya duduk manis di belakang.
Tiba-tiba...
"Ehhheemmmmm.... manis..!" kata si Nadz, sepertinya kami lagi berpapasan dengan wanita manis...
"Mana? Mana..?!" mupengli (muka pengen liat) saya tentu muncul donk...
"Lha itu tadi yg naik motor...!" tetep memacu motor, gak sabar lagi maen futsal.
"Ayo putar balik...!" mupengli stadium 2....
"Boncengan sama bapaknya...!" protesnya...
"Iya gak pa-pa tho... Kamu kenalan sama bapaknya, aku kenalan sama putrinya...!"victoire. Ngakak sambil memantuk-mantukkan kepala. Diikuti irama motor yang (tetep) melaju...


Dan...
"Ehmmm putih...!"
"Aku juga lihat kok...!"
Sepertinya kami sama-sama menoleh ke kiri tatkala melewati penjual jajanan di toko anu.

Dan sampailah di lapangan hasil mbabu kami kemaren. Maen bola. Cuma sekitar setengah jam berlari kesana kesini dan kemari. Ngos ngos an pollll.....

Dan ditengah ngosh ngosh an itu...
Saya sadar senyum mengembang, mata yang bersemangat itu tetap bisa terpancar. Sedikit banyak mengajarkan pada saya:
Sebesar apapun masalah itu, secapek apapun dalam menghadapi hidup dan menghidupi hidup, dan sebesar apapun tantangan yang dihadapi, asal kamu menikmatinya, (tambahan, dan kamu tahu bersama Siapa kamu menjalani hidup) kamu akan tetap tersenyum....!

Enjoy your problem...!

Dan senyumi masalahmu..! yondaime


Itulah jalan masa mudaku...!



14 comments:

Si_Isna said...

"Enjoy your problem...!"

saya banget tuh... hehee...
malah bisa dibilang saya bersahabat baik dengan "masalah"...
karena itu satu2nya cara untuk mengakhiri masalah... jiaaahhh...


bener ga yah omongan saya...??

Vicky said...

Jadi kalian kenalan sama bapaknya, nggak? :-D

bukan facebook said...

iyah...bukan masalahnya tapi gimana kita menghadapinya... :D

pelangi anak said...

...dengan tersenyum he..he..he...!

frozenmenye2 said...

ngos-ngosan itu bisa jadi juga karena pengaruh usia... *jaahhh...mo bilang tua maksudnya...hhihihihi*

bluethunderheart said...

hmm........belum terlalu tuakan bang?
salam hangat selalu...........

Linda Belle said...

capek ya maen futsalnya hehe...
trus pas plgnya ktemu cewek cakep lagikah? hihihihih kirain di maumere gak ada yg kinclong2 :p

Linda Belle said...

enjoy your problem?

oke deh...will try

Violet said...

permisi....

*pentung kepala bandit pake sendok
Ingat paribanmu yang jauh itu.

*kaburrrr

princess said...

hoho.. quote yang bagus sekali. i like it

memang tak mudah untuk enjoy, jika kita ada masalah, setidaknya dengan senyum, itu bisa sedikit meringankan.

Lisha Boneth said...

@violet: loh??? Paribannya siapa jeung??
kasih bocoran dong??
*penasaran to the max

*ikutan mentung bandit pake sapu, biar benjol sekalian
*nyegat taksi ke gurun sahara

Bandit Pangaratto said...

Si_Isna: hehehe... ada benernya buat saya, hanya saja saya tak suak mengakhiri masalah, saya lebih suka menikmatinya... nanti dia yg akan berakhir sendiri... :D


Vicky: Hmmm.... sepertinya masa muda kami saat itu lebih terpacu untuk bermain futsal... :D

bukan facebook: :D

pelangi anak: senyum dulu kah... :)

frozenmenye2: Iya, saya emang sudah tuaa... (gaya aki-aki, kakek reyot)... tuampannn... (Hoaks hoakss hoaksss... ) :D


bluethunderheart: sudah tentu bakal tua tapi.. :D

Linda Belle: pulangnya kami berdua jalan kaki, malah berpapasan dengan gadis manis berwajah cantik, pegawai Bank... hihihihih.... *serasa pentungan melayang... :D


Violet dan princess: Ayo senyummm.... eh pariban? Heheheh... she's always save here... *menunjuk ke dada.... hahahaha

Lisha Boneth: tuh paribannya dah senyum" lagi baca, meski gak mau komen... :D hihihihihi

Lisha Boneth said...

ayooo donggg... yang ngaku paribannya bang badits tunjukin dirimuhh...

tereeenggg... (backsound)

Violet ngacung
*hihihihi jd selama inih paribannya kamu jeung??

Bandit Pangaratto said...

hahahahahaha.....
Violet bukan paribankuuuuhhh..
hhahahahahah