Episode Pertama Kehidupanku...!!!

20 August 2009
Hoe ya eyo.....!!! (Lagi nyanyi lagunya Iwan Fals yang Orang pinggiran, oya e yo....!!!), di dalam hati tentunya... lol

Hmmm...
  • Beberapa orang teman saya membagi episode hidupnya menjadi episode kanak-kanak, remaja, pemuda, dewasa, tua, dan seterusnya....
  • Ada juga yang teman (golongan manusia tak berjakun) membagi episode kehidupannya menjadi episode Rudy, episode Raka, episode Roni, episode Rendy dan seterusnya... (sesuai dengan nama mantan-mantannya...!)
  • Atau episode menurut masa-masa sulit yang dilewatinya, seperti episode minder gak karu-karuan, episode naksir dipendam mulu, episode nembak di tolak mulu (nembak 14 kali di tolak 23 kali...) cry
  • Atau satu lagi kawan saya yang membagi episode berdasarkan hobinya, episode basket (kayaknya lagi naksir cewek yang cewek itu sendiri suka dengan pemain basket, seperti itulah.. mrgreen), episode futsal, episode gitaris, dan lain sebagainya....
Maka.....
Saya sendiri membagi episode kehidupan saya sebagai perantauan.. (sedikit banyak mewakili kenapa judul blog ini "....... hidup itu perantauan, Kawan...!!!"....


Dan episode itu sudah berjalan sebagai berikut.... kakashifull


Episode Kampung Halaman: kampung halaman saya ada di Medan (kalo kita sedang bicara di Maumere dan Kota lainnya di luar Sumatera Utara), di Doloksanggul (Ini jawaban kalo kita sedang bicara di Sumatera Utara), dan di Desa Matiti (ini kalo kita sedang ngobrol di Doloksanggul...!)...

Ini episode dimana saya :
  • Lahir, seingat saya hari Selasa, kurang lebih jam 10 pagi saya menyanyikan lagu "hoaaa... hoeee... hoaaaa.. hooeeeee" kedunia ini...lol (sungguh aneh kenapa sekarang saya tak jadi penyanyi...!) lol
  • SD, (pada waktu kelas berapa gtu, ada ujian Bahasa Indonesia yang salah satu bagiannya mengarang, temanya sekitar cita-cita. Dan waktu itu inti dari karangan saya adalah, Saya bercita-cita menjadi pembela kebenaran...!" lol
  • Membakar sepatu-sepatu sekolah kakak saya. Waktu itu saya belum bersekolah. Dan ini saya lakukan dalam praktek latihan mengenal api dan kegunaannya (lumayan berhasil membuat ibu saya menembemkan pipi saya dengan cubitan lembutnya).... lol
  • Saya dan beberapa kawan saya sering ke hutan (praktek kehidupan zaman berburu...) walopun waktu itu yang kami buru adalah kayu bakar...neutral
  • Saya dan keluarga saya ke sawah, mencangkul, menanam padi, menyiangi rumput-rumput, memanen dan sebagainya.. ini dalam rangka belajar menikmati hidup food gathering, dan tak lupa praktek menggunakan lumpur sebagai bahan luluran.. (yang terakhir berhasil membuat saya di pecat dari sawah, gara-gara menghabiskan lumpur untuk meluluri (baca melempari) kerbau yang mangkal di sawah sebelah... Saya dendam dia (kerbau) tak mau membantu saya mencangkul...
  • Masa dimana saya bercita-cita menjadi pilot, tatkala ketika menanam padi, ada pesawat yang dengan "gagahny" lewat (jauhhhhhhhhh) di atas kepala saya....
  • Kelas 1 eS eM Pe...!!!.. Ok... di kampung saya gak lulus kelas 1 eS eM Pe choc(gak usah kaget gtu donk...!)... (baca gak lulusnya gak usah keras-keras..). Iya saya gak ikut ujian caturwulan tiga, soalnya, Saya bakal melanjutakan episode selanjutnya di Surabaya. Merantau. doigt
Dan itulah episode pertama hidup saya...
See ya next episot...!!

(soon)
wink

16 comments:

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang said...

Assalamu'alaikum.............

Marhaban Ya Ramadhan........Marhaban Ya Syarusshiyam

Maafkan Segala Salahku, Ampunkan Segala Khilafku.

Bagi yang Merasa masih utang denganku, apapun itu(domain,hosting,data job, transfer pulsa) kecuali Duit ya......

Dah tak ikhlasin, kalo mau dikirim/dibayar ya monggo, gak juga gpp

yang jelas, Marhaban Ya Ramadhan, Mohon Maaf Lahir Batin

Unknown said...

hahahahhaah....
batak gelo..masa kebo disuruh ikutan nyangkul siih...

btw dek aku follow n link ya...

Berry Devanda said...

sekarang udah sampai episode mana neh bro...
salam...

ti2n said...

wkwkwk..
konyol banget kisah hidupmu k.. hihi..

bandit™perantau said...

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang: hoooo dimaafkan di lahirkan dan di batinkan... heheh... pisss... mohon maaf juga lahir batin... :D

Linda belle: lha kerbaunya mengoek-ngoek merusak irama dangdut yang saya mainkan selama mencangkul... hahaha... iyah thnx bnyak dah di follow, blog kakak (secara saya udah dipanggil adek, :D) sudah saya follow duluan... bagus ceritanya... :D


berry devanda: skrang lagi menjalani operasi, eh episode Maumere, Flores, NTT... hehehe

Ti2n: heheh... sampai bertemu di kekonyolan berikutnya... :D

Violet said...

hahaha..masa kecil yang kreatip. abis, kerbaunya ga dikasih makan ombus-ombus sih. coba klo dikasih, pasti bakaln ngebantu. hehe
ternyata perjalanan nya panjang juga yah. kenapa bisa nyasar ampe ke NTT?

bandit™perantau said...

ito violet: hahahaha... kerbaunya ajh yg gagal menerjemahkan kalo lumpur itu mirip ombus-ombus.. (kocak kali ito dabah...!), padahal kan sudah saya bentuk semirip mungkin... heheheh

"nyasar" ke NTT,...
Sepertinya ada beberapa episode lagi untuk sampai ke situ... heheheh.. d tunggu ya postingan berikutnya... :D

Melati Pratiwi said...

weiitsss..
boleh juga nih episode pertama nya..
hahaha..
lo org batak yaa? hehe..bukan bermaksud rasis nih, tapi sebagian besar temen2 gue adalah batak..hahaha...
ditunggu lanjutannya!

bandit™perantau said...

Gomel: heheheh.. iya, saya org batak tulen... saya tak merasa ada yg rasis di komenmu kok.. santai saja Kawan... biar gak ketinggalan lanjutannya di follow balik ya.. :D, sekalian titip pesan buat temen" bataknya.. di maumera ada kawan yg "terdampar" hahahah

Anonymous said...

Praktek mengenal apinya (doh)

bandit™perantau said...

Tikapinkhana: heheheh... setidaknya kan saya tau api dapat memberikan efek perubahan bentuk terhadap sepatu... :D

Panda™ said...

bah... ada-ada saja batak paling eksis di Maumere ini...

mocca_chi said...

hiii.... lucu lucu lucu.... bagaimana bisa kerbau mencangkul, kalau bisa berarti ntar yg dipake ngebajak ntu anjing aja. hiiii

bandit™perantau said...

Senpai Panda: heheheh...

Mocca_chi: hehehhe, boleh", anjing kan lebih lincah dari kerbau..bisa menghemat waktu berkali lipat.. :D

andriristiawan said...

Hihihi lucu juga cara postingnya ^_^
cerita hidupnya dah kayak cerita mahluk purba aja.. -_-
dari oae oae aoae, berburu, food gather.. jadi ikeinget pelajaran sejarah -_-

Andrie "menanti episode 2 dari -->hidup itu merantau"
jangan lama2 ya postnya bang ;D

bandit™perantau said...

Andriristiawan: been updated...!!! :D