Cerita Kelahiran...! #1

13 February 2010

Saya ingat Vicky pernah komen di postingan saya yang ini: 30 Desember 2009



Sebenarnya bukan Aranhot, tapi Aron Hot...


Saya jadi ingat, sebagai manusia yang dilahirkan <--- bukan dierami dan ditetaskan-->, saya punya cerita tentang kelahiran saya..!


Pada saat beberapa bulan saya terbentuk di dalam perut emak saya, saat perut emak sudah mulai membesar, saya pernah menghilang di kandungan ibu saya. Sembunyi. Lha kok bisa?

Jadi perut ibu saya itu kembali kempes kayak semula,

Tetangga Jauh (TJ): Lho, bukannya beberapa waktu yang lalu kamu sudah mengandung? Saya perhatikan sudah mulai membesar perutmu? Kok sekarang kembali ke semula?"

Emak saya (Es): Iya itulah, sayapun merasa sudah isi.. Tapi gak tahu sudah beberapa hari ini kempes begini...!
TJ: Akh, yang benar kamu (agak kaget), tapi gak keguguran kan?!
ES: Nggak Inang...
TJ: Coba di bawa ketukang pijat.. (saran si tetangga jauh), maklum Dunia kedokteran di kampung saya waktu itu belum memadai lha istilahnya...
ES: Iya...


Hampir sebulan penuh saya sembunyi di perut ibu saya. Nakal bukan? "Makanya Ibu kaget sekarang kamu jadi anak baik-baik (tsaaahhh), padahal sejak di kandunganpun kamu dah bandal, waktu kecil kalo sembunyi susah ditemukan". <---begitu kata ibu saya mengomentari acara sembunyi saya. Waktu kecil saya kalo bersembunyi, susah sekali ditemukan. Hahahaah. Ada yang sembunyi di tumpukan karung goni berisi padilah, ada diatas lumbung padi yang banyak barang-barang gak jelaslah, sampai di bawah tempat tidur dan ditutupi barang-barang disekitarnya. Lha emang ngapain bersembunyi? Ada yang karena habis mencuri telorlah, ada yang memakani kambang loyang lah, ada yang sedang malas disuruhlah, ada yang sedang memonopoli sebagian besar kacang yang dibeli ibu di onan/pasar lah, sampai karena iseng doank pingin sembunyi. Hahahahaha...!

Dan akhirnya Ibu saya merasa perlu ke tukang pijat. Mencertakan masalahnya. Dan.. <--mana mungkin itu kata si Tukang Pijat.
Tukang Pijat (TP): Bah, bandal kali anakmu ini...!
Emak saya (Es): Ha, jadi benar masih ada?
TP: Sebentarlah... (agak ragu-ragu si tukang Pijat meraba perut Emak saya), Akh, gak mungkin ada yang begitu pikirnya..
Es: -diam-
TP: eh, ini ini, tangannya ini.. (TP merasa meyentuh tangan saya di perut emak saya), tunggu ya, biar saya dorong...!

Dan proses pijat memijat itupun selesai. Mengembalikan saya ke tempat semula. Perut ibu saya kembali normal sebagaimana Ibu mengandung. Besoknya bertemu dengan tetangga jauh itu..

TJ: Nah nah nah... kok sudah besar lagi?
Es: Iya Inang, saya bari dipijat si TP,
TJ: Ya Tuhan, kok bandal kali anakmu ini.. kok ada yang begini... ckkk...
Es: itulah Inang, doakanlah sehat dan umurnya panjang...
TJ: Iya Inang, iya..


*bersambung dulu kawan...!


-based on true story-...!


12 comments:

anyin said...

ih kok bisa siih... ampun... unik kali ceritanya bang :D

maiank said...

diiiih pake jadi sinetron segala pake to be continue....


maiank tunggu dah...

Quinie said...

ya ampyunnnn arooonn, kamu nakal banget... tapi keluarnya dengan normal kan? gag pake caesar?

13ahar said...

bah, yang jadi penasaran aku kau buat, Lae (tak usah pake' togar lah ya?!),,

aku nanya'(AN): kapan sambungannya ini?
kau jawab (KJ): taun depan
aku lagi (AL): ah janganlah! lama kali itu. ke'mananya kau ini?! bulan depan ajalah ya?
kau lagi (KL): aku pikir2 dulu lah ya.
aku lagi (AL): terserah kaulah.(ceritanya aku merajuk)

bukan detikcom said...

weeleeh...koq bisa begitu yah? ngumpetnya pas berapa bulan tuh?

merry go round said...

Ampyuuuunnn...ngumpet kemana tuuuhhh.....

bandit™perantau said...

All: nanti dah saya ceritain lanjutnya.. hahaha

merry: hahahah, ya katanya sih tetep di dalam perut Emak saya...

Bukan detikcom: gak tau pas berapa bulan, entah 4, 5 ato pas 6 bulan... ntar saya tanya lagi klo ingat.. hahaha

Violet said...

emang kamu sembunyi di mana pak? hahaha... bayi aja udah nakal, gimana gedenya. wakaakkak
*kaborrrrr

bonk 181 said...

wuhahahahah gokilllllllllllllllllll! ada ajanih anak!

bandit™perantau said...

Violet; :p... gedenya ya pinta sembunyi... hahahahaha

bonk 181: heehehe

Elsa said...

hahahahahaa...ada ada aja nih...
kok bisa gitu ya???

bandit™perantau said...

Elsa: saya juga kaga tau... hhihihihi