Saving Private Jemuran...!

16 February 2010
Ketika saya, bandit berubah jadi prajurit gak jelas, demi memperjuangkan hal-hal yang menurutnya baik.... termasuk menyelamatkan jemuran..!

Jumat, 12 Februari 2901. 21.09 or more. Prajurit bandit tiba di basecamp nya. Mencuci muka dan sikat gigi karena merasa sudah terlalu malam untuk mandi. bandit takut rematik boooo..! Hahahaha. Dan sebelum tidur menyempatkan merendam cucian. Berdoa, membaca mantra-mantra sebelum tidur. Memasrahkan nyawanya malam ini kepada Sang Empunya Hidup. Tidur. Lelap. Dengan harapan besok pagi dia bangun, cucian yang sudah direndamnya sudah bersih, kering, rapi tersetrika dan terlipat rapi di lemari. Keajaiban kan sering datang dalam bentuk yang aneh...!

Sabtu. 13 Februari 2901. Bandit bangun menghadapi kenyataan bahwa cucian masih tetap pada tempatnya. meminta untuk dibereskan. Tidak ada alasan untuk malas, meski menguap masih dilakukannya dalam interval 4 detik. Selama puluhan menit kedepan. Bahkan masih menguap sembari memasrahkan tangan lembutnya mengucek-ngucek dan sesekali menyikat tumpukan cucian itu. Hingga beres dan memasrahkan proses selanjutnya kepada matahari. Menjemur.

"All unit. All unit. The new obligation. Alfa 26-4. I repeat Alfa 26-4. 34 26 12 25 45 13 14 12. I repeat 34 26 12 25 45 13 14 12..."

Itu merupakan sandi rahasia yang gampang dipecahkan. Ya kalo anda berhasil mengartikannya, artinya lembur. Heheheh

Bandit buru-buru mandi. Memakai perlengkapan. Berangkat. mampir di warung pecel Mbak Sri. Dan lanjut ke misi.

Deru mesin, kebisingan, bunyi klakson, teriakan, bentakan, perintah, dan laporan-laporan mewarnai adegan dalam postingan ini... Tak lupa, diiringi oleh musik yang menandakan "ini perang Bung...!"

Sabtu. 13 Februari 2901. Dan si bandit (ingat, dia berubah jadi prajurit sekarang), sedang melakukan tugasnya di kantor. Iya, berhubung ada pekerjaan yang menumpuk, sabtu juga dia tetep ngantor. Katanya sih demi kebahagiaan bersama... Mengelap dan membersihkan senjata kesayangannya. Entah bagaimana saya mendeskripsikan senjata itu. Sambil sesekali menyeruput kopi dari gelasnya yang bertuliskan

Since one is never enough anymore, then I'll make it two...! <--------- ini bukan tentang wanita dan perselingkuhan, tapi tentang kopi itu sendiri, soalnya kalo cuman satu sachet untuk satu gelas, rasanya sudah tak nikmat lagi, makanya dia membuatnya dua sachet untung satu gelas -------------> #pentinggaksih.


Dari pagi sampai sore, jari jemarinya sibuk membuat bunyi cetak-cetik-cetok-cotok-medhok-kayak-bunyi-tukang-jual-pentol <---- demi menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu.

Masih Sabtu. 13 Februari 2901. 17.00 WITA.
Mendung merajalela. Menandakan perang bakal terjadi. Dan betul saja....
"Mayday... Mayday... Jemuran is under attack... Jemuran is under attack.. We repeat jemuran is under attack... Psiiiiuuuuu.... brakk brukkk braakkk brakkk... psssiuuuuu.... Duaarhhhhh <---lebay....
Control here. Waiting for the unit standby. We repeat, waiting for the unit standby. Over...
bandit replies. I'm listening bro. Over..

The new obligation ordered.
Alfa 26-4. I repeat Alfa 26-4. 35 11 26 13 24 32 44 25 13 26 11 45 12 23 12 14 16 25 11 24. I repeat 35 11 26 13 24 32 44 25 13 26 11 45 12 23 12 14 16 25 11 24. R u copy that... copy.

bandit to his new obligation.. over.. roger...!
Dan, bandit dengan segala amunisinya berangkat. Misinya: kalo anda meluangkan waktu untuk mengartikan kode-kode aneh itu, itu artinya Saving Private Jemuran... bandit meraih kunci sepeda motor setelah meminjamnya kepada pihak yang berwajib. Meraih dan memakai helm butut yang kaca depannya sudah lenyap. Kena peluru mungkin. Brrmmm brrrmmmmm.. brrrrrrrrmmmmmmmmmmmmmmmmm..... tancap gas....! Kencang? Ngaak... brm brm brm brmmm.. bretetetetetet... breetttt tetetetete,,, bremmm tretetetettete... brmm...! Asapnya mengepul dibelakang, hingga membentuk tulisan, "
biar lambat asal selamat.."
Di depan kayaknya ada wanita naik motor. Menurut analisis singkat, itu pasti cantik. Bandit menambah kecepatan hingga sejajar dengan sepeda motor wanita itu. Dan asap yang mengepul berubah menjadi "
Demi wanita cantik, kecepatan boleh ditambah".

Betul saja cantik. Dan kecantikan wanita itu membiusnya untuk menyamakan kecepatan. Mantap juragan. Dan sepertinya wanita itu menyadarinya. Lihat-lihatan sebentar. Eh si wanita senyum. Giginya putih. Dan bandit merasa ia sudah gagal dalam misinya. Misi Saving Private Jemuran. Lho knapa merasa gagal? Lha kayaknya senyuman itu membuatnya serasa di surga ,<----- lebay...!.
Dan, brmmm brmmmm si bandit ngegas dan mengepulkan asap membentuk tulisan :"motornya bagus.. tuker donk..!" <--- tolong jangan ditiru...! Dan di balas si wanita itu dengan kepulan asap kanlpot motornya juga: "Hahaha.. helmnya bagus mas, di gigit berapa ekor serangga itu..?" <--- kan tadi saya bilang helm saya kaca depannya ilang...
Saya balas (masih dengan asap knalpot): "Iya, serangga yang mengigitnya sih cman satu.. tapi...!"
Dan semua percakapan berikut ini tertulis dengan kepulan asap knalpot.....
"Tapi apa mas..?"
"Temennya banyak...!" bangga..
"Lho kok malah bangga mas...?"
"Serangganya betina semua...!" <--- i got you... hahahah
"Hahahahaha... dasar... Mau kemana ni Mas..?"
"Itu ngikutan kamu..." Hoaksss...
"Yakin..?"
'Knapa...?"
"Dengan motor butut itu...!"
"Why not...?!"
"Ok.. let's try.. brrrmmm brrrmmmmm" si wanita melaju kencang dan mengepulkan asap membentuk tulisan "Silahkan pilih, saya atau jemuran, dengan resiko jemuranmu basah...!" brrmmmmmm Titik-titik hujan mulai turun. Wanita itu menambah kecepatan motornya. Dan tentunya motor bandit tak sanggup mengimbanginya. Jangan salahkan bandit. Salahkan motornya. Dia mengurungkan niat untuk mengejarnya. Berbelok kearah basecamp. Dan asap sepeda motor berubah menjadi , "pria tak boleh dibutakan oleh wanita. Nanti jemurannya basah". Hahahah

Dan misinya berhasil


"Ross, kaulah jemuranku, dan saya tak ingin tangisanmu membasahi bumi karena aku dibutakan oleh wanita lain, berdoa buatku ya...!" :D
You know that you are more than jemuran to me..!




*dibuat untuk mengurangi bencana #i'm sick of this routine things..! Need more pressure...!

24 comments:

maiank said...

GILLLAAAAAA ABIIIISSS.......


PAraaaaah....

suksees sukseees...
ngakak gw...

gw pernah liat foto lu bawa setrikaaan....cocokkk emang jadi prajuriit pembela jemuran..wkwkwkwkwk

Yessi said...

wakakakkaka...dasar gilak lo, Dit :P

eniwe..jagain jemuran kita-kita dwunk ;)

-Gek- said...

Kalimat terakhir
"pria tak boleh dibutakan oleh wanita. Nanti jemurannya basah"

# Ga ngerti neh!
# sangat tidak penting! :p

bandit™perantau said...

maiank: haaa? setrikaan??? now i know that you know more than i know <--- maksudnya apah? heheheheh


Yessi: heee? jagain jemuran wanita? gak mawuuuuuu... hahahah

Gek: Ya, coba bayangkan saya malah nurutin niat saya mengejar tuh cewek, pasti basah kan jemuran saya. Segala sesuatu yg membuat kita buta apalgi sampai membabibuta itu tidak baik utk dituruti... heheheheh

darahbiroe said...

wah wah wah jemuran q ilang smua tersangka admin blog nuy wakkwkawkak bisa ajahhhh

Berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasih :D

Seiri Hanako said...

ksatria pembela jemuran...
garing ah, abang...
xixixixi

-'moRis- said...

huahaha...
alesan nech pasti si tulang, bilang ajah sbenernya udh nyamperin wnita itu, tp brhubung dicu-xin, mending ngacir drpada ntar kena timpuk, iy kan..?
xiixix.....
*kaborrrr*

Pitshu said...

dit.. tadi ujan gede, jemuran udah pada diangkat ? jangan lupa jemuran yang udah kering kemarin di strika yah! trus tempat penampungan aer udah di kuras lom?! bak mandi juga di kuras 1 bulan 2x yah ^^...

*kaboerrrrr*

maiank said...

diiiih

maksudnya dulu waktu liat di fb...
km kan bawa2 setrikaaan

kayanya bangga gituh....heheheheee

bandit™perantau said...

darahbiroe: mempitnah lebih kejam daripada tidak mempitnah... hahahahah


Seiri: prajurit bukan ksatria... hahahwhhahahah


moRis: Heee... saya lupa, ada yg lupa saya nambahin.. semoga kamu membacanya sete;ah saya edit nanti... hahahah


Pitshu: Yoshhh.... :masangikatkepaladanlangsungkerja: hahahaha


Maiank: Iya, saya ingat kok foto itu... hahahahah. Saya dgn baju hijau... Ha, Bu maiank tau juga foto itu... jadi malyuu... hahahah

Alrezamittariq said...

lucu...lucu....hahahahaha

-'moRis- said...

h.h.h.
Now it's clear...
*DibelabelainEditingYaUncle :p

catatan kecilku said...

Bentar mikir dulu... jadi yg penting disini jemurannya ya..?

Padahal aku barusan jatuh bangun gara-2 nyelamatin jemuran hhahaha...

Clara said...

jiahahaha....kisah saving jemurannya mantap, lucu. asik buat dibaca....XD

salam buat jemuranmu ya ^^

bandit™perantau said...

Alrez: hehe


moRis: Hehehe, kayaknya harus diedit... heheh


Clara: sip... nanti paling salamnya dibaca sendiri... hehehe

bandit™perantau said...

catatan kecilku: Utamakan jemuran... klo gak, senen gak punya baju... hahahah

Violet said...

halah..halah.. kok si ross disamakan dengan jemuran. ada ada aja si bandit ini. hihi...

anyin said...

buka pesbuk mau nyari buty rusli :p

Quinie said...

untung tempat jemuran gua ada atapnya.. jadi gua bisa kerja dengan tenang dan gua ga perlu sms MAYDAY2 ke elu untuk ngangkatin jemuran gua....hihihihih.. *peace*

bukan detikcom said...

untung sayah pake laundry...jadi bisa konsen kejar perempuan terus... :D

Lisha Boneth said...

heiiii... yang menang bukuuuuu...
koq nggak bagi2???????....

bodo amat dah komen yang nyambung :P

bandit™perantau said...

Violet: saya memang tak pintar utk membuat perumpamaan yg romantis... hehehehe

Anyin: hee.. cari sajah.. hahaha

Mbak Quinie: Lucky you Mbak.. eh, numpang njemur boleh? heheh


bukan: ehm ehm... (ntar kenalin ya...!) hahaha

Ito Lisha: hehehe.. mau dibagi apa? ceritanya? sabar ito ya... hehehe

ninneta said...

Hai,

datang mau ngucapin

happy lunar
happy valentine's day
happy ash wednesday

buat yang merayakan, yang nggak merayakan semoga bulan penuh cinta ini selalu membawa kebahagiaan dan kedamaian...

Ninneta

Template Booklet Company Profile said...


suksees sukseees...
ngakak gw...

gw pernah liat foto lu bawa setrikaaan....cocokkk emang jadi prajuriit pembela jemuran..wkwkwkwkwk