Sakit pertama kali di Maumere

02 February 2010
Hm...
Sebenarnya saya tidak suka bercerita di blog tentang saya sakit, saya sedih saya hampir mati kelaparan, atau hampir matikehausan (emang pernah???), tapi yang satu ini tidak ada salahnya saya ceritakan....

Iya..
Untuk pertama kalinya di tahun ini, dan juga pertama kalinya di Maumere, saya jatuh sakit. Sejak memasuki Maumere dan sejak diinformasikan bahwa hampir semua pendatang bakal terkena penyakit malaria, saya malah terobsesi untuk tidak terkena malaria sama sekali. Rekor.

Teman-teman saya sudah banyak yang kena. Bahkan sudah ada yang sampai dua kali kena malaria.

Sabtu 30 Januari 2010...
Pagi hari saya bangun jam 5 pagi, merendam cucian, lanjut tidur lagi (setelah berdoa semoga cucian yang saya rendam berpindah ke jemuran). Bangun, kemudian menghadapi kenyataan bahwa cucian masih di rendaman, sayapun mencucinya dengan semangat 10 jari. Kucek kucek kucek kucek...! Bersih gak bersih anggap saja takdir...

Siang hari, bosan dengan kebosanan (?), saya menuju kasur empuk saya... Blussss... Tidur... 30 menit bangun. Tangan pegal-pegal. Kepala sedikit pusing. Berdasarkan pengalaman medis saya (Hoaksss), kalo sudah seperti ini obatnya pasti butuh olahraga. Sayapun mengajak teman saya si Andry untuk maen basket ke lapangan basket SMA N 2 Maumere. Ok... Kita bermain basket. Sampai keringatan. Dan ternyata kepala saya semakin sakit. Badan ikut pegal menemani tangan, kaki dan leher. Bah....

Saya minum banyak air putih...
Besoknya hari minggu, badan terasa nyeri semua. Panas tinggi. Tubuh seolah-olah digerogoti. Semalaman itu saya gak tidur sama sekali. Rebah. Bangun lagi. Rebah. Bangun lagi. Pagi harinya saya merasa harus ke Rumah Sakit. Andry, teman saya maen basket, menemani saya ke rumah sakit. Di periksa, cek darah dan hasilnya? Malaria negatif... Senang sih masih memegang rekor belum kena malaria. Tapi tetep saja malamnya tidak bisa tidur.

"Banyak-banyak minum air putih saja. Malarianya negatif, demam berdarah juga negatif...!"
Dan Pak Dokter pun menekan perut saya.. Sakit? Tidak.. Oh tifus pun tidak..!
"Jadi sakitnya apa Dok?"
"Panasnya masih 2 hari, jadi penyakitnya belum semua keluar. Gejalanya sih malaria, tapi dari hasil cek darah ternyata negatif. Nih N69. Banyak minum air putih saja.... minimal 10 gelas...!"
"Gelas kecil apa besar Dok..?"
"Ya gelas yang biasa saja... ukuran sedang...!"

(Ok, 2 baris percakapan diatas tidak sesuai dengan kenyataan)


Habis dari rumah sakit, langsung update setatus...!






Jadi, karena itulah saya tidak ngeposting beberapa hari ini, ketinggalan beberapa postinganteman-teman semua. Maafkan daku...! Sekalian, doakan saya biar tetep tidak terkena Malaria selama di Maumere. Dan yang lebih penting, walaupun pada akhirnya harus terkena malaria, semoga saya tidak lebih lemah dari penyakit malaria itu..! I'm in...!




7 comments:

Silly said...

hahahahaha, saya masih geli kalo liat maumere... masih suka saru ama merauke sampe sekarang!!! LOL

aih, sakitnya dasyat, tapi ternyata juga dah keluar sebagai pemenang yah...

Sesama pemenang selamat atuh kalo gitu LOL

Gayuh Coy said...

salam kenal teman....

Yessi said...

sakit di perantauan menyedihkan lho...tapi kalo banyak kawan sih pasti sedikit terobat..

get well soon, bro! jaga kesehatan ya di rantau orang :)

Violet said...

waduh karena mikiran saya, ampe demam gitu yah. wakakakakakka.... :P
jgn kuatir, aku baik2 aja kok, cuma lagi pengen makan mie gomak yg enak bgt itu plus saksang. hehe

demam biasa aja itu kali. cepat sembuh..eh apa udah sembuh sekrang?
banyak minum n istirahat.

ga ada yg perlu dimaafkan karena kamu melewatkan postinganku. Yah soalnya, udah beberapa bulan ini aku ga posting. hahaha...

Quinie said...

arrrooon, jangan sakit dongs. makan & istirahat yang banyak.

btw, kalo nyuci mendingan di rendam dari malem *tapi dengan pede kalo ga ada yang bakalan luntur* baru paginya disikat2 & kucek2...

cepet sembuh yaaa

zee said...

Hueh.
Saya dulu langganan malaria waktu masih di Biak. Yoilah, secara lahir dan besar di sana :).

Bandit Pangaratto™ said...

Silly: Toasttt...


Gayuh: yoi.. salam kenal balik...


YessI:.. Puji Tuhan dah baik seperti semula skrg... heheh

Violet:.. ehm ehmmm..! Heheheheh... ada-ada saja kau ya... hahahahah, tuh templatemu dah ganti, bagus lagi... ayo update...

Quinie: malamnya susah meramalkan apakah besoknya bakalan cerah atau mendung, soalnya kasian juga kalo sampai gak kering-kering... heheheheh.. Sudah sehat lagi kok Mbak...


Zee: langganan..?? Oh My God...