Lomba Puisi: sang cerpenis bercerita

11 May 2010
Ciuman Pertama itu...!


Dan aku masih ingat sayang...
Di kencan ketujuh kita setelah jadian.
Hari itu, di kota Medan, Sabtu 9 Januari 2010
Kita janjian menonton film romantis-romantis kesukaanmu
Meski ini mimpi buruk bagiku yang tak suka film romantis-romantis.
Tak apalah demi ciuman pertama, pikirku.
Lagian, ini kencan terakhir kita sebelum besok aku kembali merantau ke Maumere


Itu kencan ketujuh,
Tapi tetap saja aku gugup,
Terlebih sebelumnya, dikencan ke enam aku kentut beirama dangdut sebelum berhasil mengecupmu..
Ah...
Pura-pura lupa saja pikirku...


Aku kemudian mandi,
Makan, karena kupikir uangku tak cukup untuk membayari makan kita berdua.
Apalagi ditambah tiket nonton dan popcorn rasa manis pedas kesukaanmu,
Tak apa-apa juga pikirku,
(lagi-lagi) Demi ciuman pertama darimu

Memakai pakaian terbagus yang kumiliki
Meminjam diam-diam parfume milik teman sekos
Berangkat setelah tanpa ijin membawa motor butut kawanku,
-tenang saja sayank, dia ngerti kok-

Aku berangkat menjemputmu,
Dengan keyakinan teguh: Malam ini aku harus menciummu untuk pertama kalinya..

Dan, disitulah kita...
Dikeremangan cahaya pantulan layar bioskop
Kamu serius menonton filmnya,
Dan aku serius menontonmu,
Memandangimu lekat-lekat. Cantik...
Hingga aku terlena...

Dan Puji Tuhan filmnya berakhir romantis...
Yang kuingat cuman adegan ciuman sesaat sebelum filmnya berakhir...
Seolah-olah dalam anganku pemerannya berubah jadi kau dan aku...
Akhirnya mimpiku menciummu kesampaian..
Tapi....

Tepukanmu dijidatku membangunkanku,
Rupanya aku tidur bermimpi ditengah-tengah pemutaran film
Dan itu artinya aku belum menciummu...
"Sial, kenapa kenyataan tak seindah mimpi?"

Kita beranjak,
Menemanimu makan..
Iya, menemanimu makan.
Aku menemani, kau yang makan..
Tak apa-apa..
"Toh aku masih berharap ciuman pertama itu..!" batinku

Sudah mau kuutarakan aku mau menciummu..
Tapi lidah ini kelu tak berdaya melawan "ketakutan"

Selesai makan,
Pulang,
Aku gelisah memboncengmu,
Tipis harapanku untuk memperoleh ciumanmu di kencan kali ini,
Galau aku sayang..
Waktu itu galau sekali...
Besok aku akan berangkat ke Maumere...
Dan pulang entah berapa tahun lagi..

Hingga secercah harapan muncul saat kau memelukku di atas motor butut itu..
(Beruntung kali motor butu itu jadi saksinya)

Tiba di kosanmu,
Kamu turun,
"Terimakasih ya sayank, dah menemaniku. Aku senang.. Aku pasti menunggumu datang lagi. Besok aku tak bisa menemanimu ke bandara. Selamat jalan ya sayang...!" katamu
Hingga akhirnya kamu menciumku juga..
Cupsss... <---ini beneran ya cara menuliskan kedua bibir menyatu?

Dan tiba-tiba kamu berlari masuk ke kosanmu.
Aku masih mematung kaku,
padahal kamu sudah masuk ke kosanmu..
Kupukul kedua pipiku,
Ahaa..
aku tak bermimpi...
Aku senang.. Senanggggg.... Senanggggg....
Aku berlari memutari sepeda motor butut yang lagi-lagi beruntung jadi saksi itu..
Melampiaskan kesenanganku dengan menendang bannya..
Braakk... hingga motornya jatuh..!

Dan saat kuberdirikan,
ku start lagi,
mesinnya tak menyala...
Arrgghhhh...
Terpaksa aku menuntunnya pulang...
Tak apa, toh aku bahagia...
Bahagia tak tertandingi sayank...

Iya, bahagia yang pasti berlanjut selamanya,
kalo malam itu kamu gak meng-sms- aku sayang...
"Yank, lain kali kalo mau kencan, jangan makan-makan jengkol ya..!"


*kepanjangan gak yah?

Puisi ini dibuat dalam rangka mengikuti lomba yang diadakan http://www.vixxio.com/ dan sang cerpenis bercerita, di postingan yang ini: LOMBA MENULIS PUISI.

Kalau menang saya berharapnya dapat Novel 5cm karyanya Donny Dhirgantoro

Semoga saya menang..! :D

39 comments:

Desfirawita said...

wkwkwk..puisinya kocak juga :D

Etha said...

ini puisi opo cerpen toh ...xixixixi

Sang Cerpenis bercerita said...

hehehe..gak kepanjangan kok. oke deh dicatat dulu ya. besok baru dipajang di list peserta. tks ya.

maiank said...

gelok ni puisinya....
aneh2 aja..

Hot apa kabar neh...?

Violet said...

hahahaha..

ya eelah, malu2in ih kamu,masa kentut sih waktu kencan. hahaha..

oh, jadi ciuman pertamanya, kya gitu ceritanya. ceweknya nyesel ga yah, karena ada bau2 jengkol gitu dari cowoknya. hahaha..

aura pelupa said...

ha ha ha susahnya ciuman pertama!

aura keyboard said...

Benar .... jangan boleh makan jengkol! wkwkwkwk!

Vicky Laurentina said...

Baru ngeh kalo kentutnya Aron berirama dangdut. Gimana kalo kentutnya berirama seriosa, atau hiphop, atau irama mars?

Freya said...

huwakakakakaka dasar bandiiiiiiit bwakakakaka...boleh kan ngakak? Ngga tahu deh...rasanya ga cocok sama imej nya bandit hihihihi

bandit™perantau said...

Desfi; hihihihihi

Etha: hahahaha... tak anggep puisi wae mbak... :D


Sang Cerpenis: hehehe.. makasih makasih... :D


maiank: heheheh, kabar baik... *masih tetep gregetan masih ada yg memanggil saya dgn panggilan hot... :D


Violet: lha kentutnya datangnya gak bilang-bilang.. gak ngabar-ngabarin dulu... trus datangnya sekaliguas pulak, coba ndatangnya dikit-dikit pasti gak kedengaranm... :D


aura: heheheh.. abis enak sih kawan..


Vicky: entahlah, saya rasa gak cocok masuk museum rekor manapun deh... hahahah


Freya: heheheh... kadang-kadang untuk benar-benar menikmati hidup kita harus menanggalkan imej kita... :D

catatan kecilku said...

Wah, cepet juga puisinya jadi.. keren lagi... ^_^

nietha said...

bau jengkol ya? * melirik jengkol diatas meja.

Inuel^-^ said...

masak bunyinya gitu banget hahaha.. bener kata mba nietha, bau jengkol hahaha, kocakk ngga kepanjangan kok, blom sekereta api,.. semoga berhasil ya ^_^

Fanda said...

Ini namanya gara2 jengkol jadilah puisi yah? Hehehe...
Numpang baca puisinya sambil njuri nih...

-'moRis- said...

wakakakkaka...
Kocak gilaaaaaaa...!!
Apalagi puncaknya 'Cuppsssss...'
spertinya agak lama 'cle..
wkwkwkw....
*kaburrrrrrrrrrrrrrrr*

rosanakmami said...

jiyahahaha9
dasar....
makanya besok jangan makan jengkol yee...

duh pengen ikutan juga euy lombanya mbak fanny, tapi belum nemu idenya, ngik...

isti said...

wkkaaa...ada2 aja..untung ceweknya ga kabur ..

Lisha Boneth said...

panjanggg dan lebaaarrr...

tp kerennn... hehehe

kocak abis..

si ross memang ga ada matinye :P

Cerita Tugu said...

lumayan bacanya ada lima menit

anyindia said...

hahhaha kasian amat nuntun motor bang

Abdul Malyk said...

puisi yg aneh,,
hehe,,
selamat berjuang,,
salam kenal,,

Call me Batz said...

he he..lucu puisinya..semoga menang ya.. salam kenal.. dari sumut ys? sesama sumut..horas..he he

a said...

sangad kocag amadt... hebaytd

buwel said...

eSSip markusip neh, keknya menang neh...

Darin said...

Hebaaaat, oke banget sob!
Saya yakin ini menang deh!
Support 100%!

Danil Edan said...

wkwkwkwkwkwkwk......... cem macem aja

My Life.. My Blog Life.. said...

hahahaha..

TOP Bro.. : )

bukan detikcom said...

jiakakaka...cinta ku terhalang jengkolmu...

TUKANG COLONG said...

semoga menang ya om..;)

Fauzan said...

Panjang amir mas... itu puisi apa cerpen? hahaha

okelah kalo begitu.. moga menang ya.. :D

bandit™perantau said...

catatan kecilku: hehehe...

nietha: siap-siap nyambar jengkolnya... *nyammm


Inuel: makasih ya.... heheh


fanda: monggo di njuri... :D


moRis: agak lama? hmmm hmmmmm hmmmm hahahahah



rosa: semangatlah berusaha.... *lha mau gimane lagi namanya juga doyan... :D


isti: mana berani dia kabur, setampan gue.. aisshhhhh *kabooorrr...


kakak Lisha yang maniss (ehm): janganlah sampe mati dienya... dia khan salah satu inspirasi pengisi blog saya ini... hehehehe


cerita tugu: terimakasih telah meluangkan waktu membacanya Om... salam...


Anyindia: iya tuh motornya manja... :D ditendang dikit dah ngambek..


AbduL; heheheh.... aneh itu pujian khan, iya khan.. iya gak? iya donk... :D... makasih bro.. salam kenal...


Batz: horas ma horas... :D


achen: hehehe... makasih kawan...


buwel: aminnn amin amin aminnnn... hahahah


Darin: amiiinnn ammminnn ammminnn... makasih supportnya... :D


Danil; cem manalah awak bilang... hehehehe

Daniel: makasih makasih...


bukan detikcom: ehmm kayaknya ciumanku terhalang jengkolmu lebih tepat... hahahahah


tukang colong: aminnn ammin amin amin... Hahahaha


FauzaN; hahahahah... makasih bro... :D

Lisha Boneth said...

dan yg mbikin saya lbh senang lagi
semakin hari kamu semakin mengakui kemanisanku..
ga sia2 selama ini saya sering mandi gula.. pengganti mandi kembang :D

trimakasih bandiiittt... :D

bandit™perantau said...

kak lisha: muwahahahahaha.... pantes selama ini pabrik gula untung besar

yuniarinukti said...

Hehehe... lumayan puisinya, paling gak bikin bibir tersenyum dikit hehe....

Winny Widyawati said...

Hihihi sukses bikin ketiwi nih....lucuuu, pasti menang deeh

aura keyboard said...

ha ha ha ciuman pertama muah!

bandit™perantau said...

yuniarimukti: hehehe, masih dikit ya senyumnya.. banyakin donk, banyakin... :D


Winny: hahaha.. amin amin amin... :D

Aura: bah? itu ciuman utk siapa itu..? :P

pusssy_cat said...

hi2... mas demen jengkol nich

bandit™perantau said...

pussy_cat: haaa? bukan kok bukan... *sembunyiin jengkol dalam tas