Cumi Goreng: Lomba puisi-nya sang cerpenis bercerita

17 May 2010
Terinspirasi dari kisah nyata yang pernah saya alami, dan karena sabtu kemaren cerita ini menguak lagi diantara teman-teman saya. Entah kenapa di Maumere ini kalo kita pesen makan atau minum sering terjadi kesalahan. Pesennya ini dapatnya itu...

Dan berhubung ini saya ikutkan untuk lomba puisi yang diadakan sang cerpenis bercerita, dan Vixxio maka kisahnya saya puisikan saja. Berharap dapat novel Being 17 nya Amalia.


Cumi Goreng...!


Suara konser dangdut di perutku semakin menjadi
Para cacing sudah minta dinafkahi
Kulirik jam dinding masih jam 3 siang, WITA
Setengah jam lagi kataku menepuk perutku....

Kuselesaikan tugas dan kerjaanku
Kupinjam motor pada kawanku
Aku berangkat ke warung langgananku
Warung "Maju Mapan" di jalan Anggrek.

"Cumi Goreng Pak..!" seruku sambil duduk di kursi,
Kursinya keras agak sakit di bokong teposku

Kunyalakan kipas menghilangkan gerahku
Kuraih sekaleng minuman dingin
Segar menggelegar di kerongkonganku
Sedikit meredakan konser dangdut para cacing diperutku

Aku menunggu pesananku,
Ku sms kekasihku mengingatkannya untuk makan siang
Katanya sudah dari tadi dia makan siang
Pantaslah, sudah jam 2 WIB pikirku...

Pak Penjual datang membawa makananku
Aku tertegun merasa aneh
Kok yang datang sepiring Mi Goreng..
Tadi khan pesannya Cumi Goreng

Secepat kilat otakku berpikir
Pasti bapaknya gak dengar "CU" yang melekat pada CUMI GORENG
CUMI GORENG gak pake CU jadinya MI GORENG...

Tak tega daku memprotesnya..
Pura-pura saja tak terjadi apa-apa
"Makasih Pak, tolong tambah nasi putih setengah ya..!"
Maklum kawan di kami orang Batak ada sebuah prinsip
"Makan bukanlah makan kalo belum makan nasi"

Aku berdoa sebelum makan...
"Terimakasih Tuhan, mengijinkanku menikmati Mi Goreng rasa Cumi"
Amin...

Konser dangdut para cacingku teredam sudah,
Aku membayar dan kembali ke kantor
Satu hal yang kupelajari
Kalau mau pesan Cumi Goreng bilangnya gini:
"Pak, Cuuuuuuuuuuuuumi gorengnya satu pak..!"



24 comments:

Sang Cerpenis bercerita said...

tks ya udah ikut lagi. bikin pengen makan cuuuuumi goreng hehee

nietha said...

jadi harus pake cuuuu yang panjang ya?

Lisha Boneth said...

eh yg kmrn menang ga??

keseringan menang jd ketagihan ikut2 lomba nigh.. hehehehe

smga menang deh..
jgn lupa, kirimi saya cumi goreng klo yg ini menang.. :)

Freya said...

bwakakakka.......dasar si bandit ade2 ajeh lu

julie said...

wahahahhaha
lucu ini puisimu dek aku sukaaa

dek emang ke maumere adanya pake pos aja ato tiki?

Ariyanti said...

makasih tipsnya, besok saya kalau pesen cumi bilangnya "cuuuuuuuuuuuumi..."

Neng Rara said...

assalamualaikum..
nah,, ini lucu juga bang.
cuuuuuumiiii goreeennggg
salam

maiank said...

saya pesen

CUUUUUUUUMIIIIIIIIICUUUUUUU goreng satu ya Hot...hhahahahaha

senja said...

hihihi,...lucu,...semoga menang sobat ^^

zee said...

Wkwkkwkww...
Dimana-mana cumi goreng itu fave. Jadi ada kemungkinan menang nih.. :d

achen said...

hehee..

bandit™perantau said...

sang cerpenis: mari mari ke maumere... cumi goreng maknyussss.... (kalo pesenannya gak salah tentunya) hahahah



nietha: hahahahah... maybe yess or probably not...!


kakak lisha tersayang: (ehm) yang kemarin belum menang, khan kontesnya sama itu kak, cuman bisa bikin puisi yang banyak... heheheh, jgn ngedumel lagi yaaa... nih dah saya bales komennya... :D


Freya: heheheh, terlalu sayang kalo tak diceritakan kak... :D


julie: klo suka dukung puisi saya ya, ketik reg sepasi bandit jangan di kirim... :D


Ariyanti:heheheh.... klo berhasil ajak-ajak saya ya makan cuminya... :D


neng Rara: hehehehe... :D


maiank: masihhhh saja memanggilu hot (senang).. hahahahah. Pake cu ato gimana?


senja: aminnn amin amin... :D


kakak zee; aminnnnn amin amin aminnn...! :D


achen: :D

Fauzan said...

Semoga menang ya cuuuumi... loh? haha

ajenk said...

wakakakakak....cuuuumiii...lucu-lucu :))

bandit™perantau said...

Fauzan: huahahahah... :D

ajenk: hehehehe

Lisha Boneth said...

saya senang..
menyadari bhw kamu menyayangiku.. :P

saya percaya itu bukan compliment..
itu dari hatimu kan??

doakan anakku secerdas kamu..
biar bisa menjelajah kelak hingga ke maumere.. :P

Danil Edan said...

cuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuumiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii kwkwkwkkw nyepam ach

bandit™perantau said...

Lisha: iya kak.. kakak sudah tahu dari hatiku itu... (ngekekekeke). Iya semoga nanti anaknya bahkan lebih cerdas dari saya, dimasa depan secerdas saya mungkin gak kepake... :D

REYGHA's mum said...

salam kenal...wah gimana doain kamu menang kalo pilihan novelnya sama...maaf ya aku sibuk berdoa untuk aku menang hehehehe...aku follow blogmu yah...

Tour, Food, and Health said...

moga menang ya kawand...pesen cuuuuuumi goreng ea...^^

bandit™perantau said...

REYGA's mum: hahah, ya sudah, saya doakan Ibu yg menang... yg mudah ngalah dah sama yang lebih tua... :) ^^

Tour, Food, and health: hahaha... :D makasih kawan..

Mood said...

untung laper ya,
jd cuuuuu mi goreng nya tandas, pake nasi lg. lpr 'pa doyan bos. ..

bandit™perantau said...

Mood: itu harus tandas emang... bukan kebiasaaan saya menyia-nyiakan makanan... :D

Itik Bali said...

Hahahaa...puisinya kocakkk..
keren deh..
ayo berjuang semoga kita menang..