bandit™perantau kecelakaan...!

08 March 2010
Beberapa hari kemaren, saya kecelakaan. Saat itu sepulang sarapan di warung Budhe bareng si Nadz, saya melaju menuju kantor. Melaju di jalan utama. Dan di sebuah perempatan melaju juga sepeda motor tukang ojek yang membawa ibu-ibu. Kalo di tipi-tipi biasanya adegannya ditayangkan bergantian... Cuma bedanya dari sana pria tampan dengan mobil BMW, dari sini wanita cantik, manis, baik hati, suka menabung dll.. Atau sebaliknya... wink

Tak terhindarkan lagi, motor saya (hmm, maksudnya yang saya tumpangi) di tabrak sodara-sodara...! Saya jatuh terlempar, si Nadz juga terlempar dan menindih saya..! Si Nadz tidak apa-apa. Dada saya sebelah kiri sesak, entah kebentur sama apa, dan tubuh saya pucat. Shock. Serasa dunia gelap. Saya sempat melihat tangan saya dan kaki saya putih semua. Ternyata kecelakaan itu membuat seluruh tubuh saya memucat. Sayangnya waktu itu saya lupa berfoto dan mengaca sekedar membuat memori format wajah pucat saya.

Dan cerita ini tak ingin saya arahkan ke kronologis selanjutnya....

Kecelakaan itu sesuatu yang mungkin terjadi bagi siapa saja, bagaimana saja, dalam bentuk apa saja, dimana saja dan kapan saja, baik sebelum makan dan sesudah makan kayak saya tadi..! .. mrgreen
Menyadarinya membuat saya supaya setiap hari semakin melakukan banyak kebaikan, bukan untuk diingat jika saya mati nanti, tapi menjadi berguna bagi orang lain selama hidup itu adalah hal yang hebat..!


Untuk semua hal-hal buruk yang menimpa saya macam penyakit, kecelakaan, kehilangan, kesedihan dan kawan-kawan sekeluarganya, bagi saya itu semua bukan tentang "who's right and who's wrong". The first thing that i usually do if something bad happen to me is ask my self, -did i made mistake before-.

Iya, selama hidup saya setiap ada hal yang kurang baik yang terjadi pada saya, hal pertama yang saya pertanyakan adalah, "Tuhan apa salah saya...?"

Dan jawabannya pasti: "Banyak sekali Nak, banyak sekali hal yang harus kamu perbaiki dalam hidupmu...!"

Ya, seringkali kita manusia langsung ingat sama Penciptanya tatkala ada hal buruk menimpa kita. <-- tapi masih lebih baik daripada: sudah kena musibah, masih sombong, ora eling, lupa pada Yang Kuasa----> iki arane Ndableg tenan...! twisted


Tentang kecelakaan itu, totally i'm find. Thanks God...!. Cuma dada kiri saya agak perih kemaren, trus punggung kiri sakit dan oto lengan kiri ada yang mengeras. Pas pagi-pagi saya bangun, menuju kamar mandi sambil meraih handuk dari gantungan. Aihhhh, perih lengan saya...! Dan di kantor saya coba googling pake kata kunci "tukang pijat di maumere" hasilnya malah ketemu blog saya..! Hahahahaha
Yah,
Di setiap kota yang saya rantaui (kurang tepat kalo saya bilang kunjungi, heheh), saya pernah mengalami, setidaknya kecelakaan lalu lintas.

Di Surabaya, dulu sudah saya pernah posting, ditabrak angkot yang menyalib dari sebelah kiri angkot di depannya, menghasilkan 17 jahitan di kaki saya waktu SMA. Setelah sadar dari pengaruh obat bius setelah operasi kaki saya, saya menangis menyadari ada hal-hal yang kurang benar yang harus saya rubah di diri saya....

Di Malang, tatkala saya jalan kaki menyeberang sehabis memotokopi bahan kuliah di salah satu fotokopi di jejeran Jl MT Haryono dekat Universitas Brawijaya itu, saya pernah di tabrak oleh sepeda motor yang remnya blong. Waktu itu pengendaranya luka persis di alis kanannya. Saya luka-luka lecet di beberapa bagian tubuh, memar di pinggang, dan yang lebih aneh lagi, jahitan celana pendek saya dibagian "bawah" robek semua. Sempat diketawain cewek yang kebetulan menyaksikan dan juga ditawarkan celana gratis oleh penjual di salah satu toko yang jual pakaian di dekat situ. Saya tolak sajalah.. heheheh... Saya melepas jaket saya dan melilitkannya dipinggang dan berjalan kaki pulang. Sampai di kos saya menghempaskan fotokopian, kemudian terduduk di tempat tidur, bersandar, menutup mata sebentar and says, "Thanks God, buat peringatannya dan buat kepeduliannya untuk mengingatkan saya dan untuk semua ketidak-apa-apaan saya setelah kecelakaan ini...!"

Pernah juga hampir menabrak mobil penyiram taman. Waktu itu saya melaju di Jl Soekarno Hatta, Saya sadari saya sangat kencang waktu itu, mau menyalib mobil kijang di depan saya. Dan ternyata di depan ada truk tankil penyiram taman berhenti dan menyiram.. Saya langsung mengerem, pasang sign ke kiri dan untungnya mobil kijang yang mau saya salib sudah melambatkan kecepatannya. Mungkin menyadari kalo saya tidak menyadari di depan saya itu ada truk..! hehehe

Di Sumbawa, tatkal semua pada pulang Lebaran, kecuali saya yang memilih pulang saat Natalan, saya juga pernah kecelakaan. Saya memacu sepeda motor dan ternyata sedikit sehabis belokan di depan ada ceceran oli. Crikkkkkkkk crikkkkkkk.... Saya mengerem sekuat tenaga, membuat sepeda motor kaya nge-drift gtu, (sayang gak ada videonya) mrgreen. Untungnya mobil panther di belakang saya tidak terlalu kencang dan menabrak saya. Saya memasang standar motor dan terduduk menghela nafas... "Oh God...!" Dan memutarbalik motor saya kembali ke kos...

Cuma ada satu yang entah kenapa saya pertanyakan, dari semua kecelakaan yang melibatkan orang lain lawan tabrakan saya, kenapa tidak ada yang salah satunya wanita cantik, baik hati, sopan, suka menabung, pintar memasak, umurnya dibawah saya, orang batak, rajin dll? kan bisa berlanjut kayak di tipi-tipi... Heheheh <---- skip this alinea plis...!


PS:
Baru berani posting karena khawatir kakak saya membacanya dan menceritakannya ke ibu saya. Ibu saya kan gampang menangis... Hehehehe



25 comments:

-Gek- said...

udah baikan kan Aron?
Hati-hati dounk di jalan, kali-kali harus di ruwat sekali-kali...

Pitshu said...

para kah ? g sih untuk na semenjak ganti motor, lom pernah kecelakaan lagi.. karena emang sekarang g nyetir motor ati2 banget tapi enggak alon2 wakakaka :)
cepet sembuh yah~

maiank said...

baru aja tadi aku hampir kesrempet mobil juga..yang ga tau posisi saya nanggung mau berenti dibelakan ada mobil nglakson terus sambil jalan..didepan ada mobil yang tetep jalan sambil mau belok...duuuuh...bikin degdegan juga


besok alon-alon asal kelakoon wess

afdil said...

semoga lukanya tidak terlalu parah. kan kasian, mana hidup masih diperantauan, eh... kecelakaan pula hehehehe

Lisha Boneth said...

get well soon dek.. :D

makanya abis ini kapok kann?? :D

Alrezamittariq said...

hehehe...lebih jujur dalam blogger daripada sama ibu ya..hehehe

bukan detikcom said...

perlu mandi kembang kali om... :D

minomino said...

waaaah, hati-hati tuh lain kali :)
mudah2n ga pake trauma2 ya

Quinie said...

duh.. untung aron punya sembilan nyawa. arooon? loh kok nyautnya meong.. meong?
xixixi

semoga cepet pulih yaa

nich said...

saya suka dengan nilai positif yang mengambil hikmah dan pelajaran serta kesadaran akan hari esok dari cerita ini :D

-'moRis- said...

'y ampun si uncle...
udh bae'kan 'cle..?ko' ndak ada kbrnya nech di twit..?hehehe..
be careful uncle,dan inget kmana ajah awali dgn doa, biar tetep djaga Tuhan,ok..

Get Well soon 'cle..
Jb

Alrezamittariq said...

btw NFS most wanted bagus mana sama underground?

Alrezamittariq said...

nah gw blm pernah maen yg most wanted soalnya...dulu sih dah kelar namatin yang undergorund...
patut dicoba nih mostwanted..hehehe...

greengrinn said...

wah,. hebat. itu beruntung banget itu, lain kali hati-hati, lah kalo sering begitu. btw itu kok badannya bisa memutih semuanya. tanya gak ke dokter kanapa bisa gitu *tanda tanya*

iiN greeN said...

mampiiiiiiir .. :)

Daysee said...

Wadouh..Kok biayakan mau nabrak mobil penyiram taman itu lo.Apa punya obsesi mau mandi di tempat umum ;)

Violet said...

waduh.. hati2 dong pakk.. jangan ngelamun naik motornya.

eh, klo perlu sopir motor, aku bisa kok. hehehe

merry go round said...

Ya ampun Bandit...pantes aja menghilang dari Blogspot. Get well soon yaaaa....

Ksatrio Wojo Ireng said...

Untunglah nggak cedera serius.. bagusnya juga jangan lupa berdoa sebelum bepergian agar dihindarikan dari mara bahaya. Get well soon, indeed - regards from west Africa..

Gogo Caroselle said...

nah loh nah loh kalo uda keseringan artinya bandit ga bole balap lagi yaaahhh!

Vicky Laurentina said...

Ron, bekas lukanya masih ada, nggak? Cepetan upload foto bekas lukanya biar jadi kenang-kenangan!

Osi said...

Lumayan sering jg ya kecelakaanya...tes mata z deh...xixixixi...sapa tau z matanya dah rabun....hehehehehehehe

Irwan said...

hehehe....kayaknya mesti lebih hati2 dijalan nih abang yang satu ini....

lilliperry said...

benar2 bandit..

kalo saya jadi polisi, sudah saya TO kau lae.. pasal mengganggu ketertiban dan mencabut SIM-mu wakakakakaka

bandit™perantau said...

-Gek- : udah udah, gak parah kok.. cuma lecet dikit...

Pitshu: semoga gak pernah kecelakaan lagi lah... :D


maiank: heheh, hati-hati selalu Mbak... iya alon-alon wae, tapi ojo aron-aron yo... :D

kak Lisha: rrrrr, dah di get well in malah di kapokin... hehehe thanks Kakak...

Alrez: demi kebaikan umat manusia bro... hahaah

mino:trauma sih nggak Min... syukurnya... :D

Quinie: hahahah, makasi h Mbak... :D


nich: selalu ada pelajaran yang bisa kita dapatkan dari setiap peristiwa bang.. besar atau kecil...


moris: heheh, makasih, makasih... belakangan lagi jarang berdoa emang... hihihih


green grin: gak dokter-dokteran... hihihihihi


iin: heheh thanks...

Daysee: mwahahah... ya enggaklah...

ito Violet: motornya yang ngelamun ... hahah :ngelesversibaru:

merry: bukan karena itu kok, tapi karena sibuk di kantor saja... :D

Ksatrio: makasih Pak... heheheh.. Salam buat west africa...

Gogo: hahaha,, naluri lelaki Go...

Vicky: hiii.. nakutin... :P

Osi: emang udah agak rabun Os...

irwan: heheh.. iya bro...

lilli; iya, kalo lae yang jadi polisi, dah kuminta tolong balikinSIM saya lae... :D