Tanjung, #Maumere, Snorkling, Bintang Laut

29 November 2010
Pantai Tanjung, dipandang dari pinggir jalan raya.

Dalam banyak hal, termasuk berwisata, atau berjalan-jalan itu memang sangat bagus bila didukung oleh skill, peralatan, pengetahuan, kemauan dan hal-hal lainnya. Gak kebayang khan menikmati alam bawah laut kalo gak bisa diving, menikmati buku menarik tapi gak bisa baca, menikmati ombak t=besar tapi tak bisa surfing, dan lain-lain. Itulah makanya saya ingin sekali bisa diving. *liat kocek.. *melas

Dan juga tentang peralatan, bisa snorkling tapi gak punya snorkle dll, bisa diving tapi tak punya alat-alat diving. *dan sekedar tips buat orang miskin seperti saya, pinjem punya teman. Hahahaha. Setidaknya itulah yang saya terapkan waktu ke Pantai Tanjung kemarin. Untungnya bapak yang minjemin baik hati... *asyeekk...!


Saya dan alat pinjeman. Gratis..! :D


Saya (tetep) dengan alat-alat pinjeman...!

Dan postingan kali ini adalah tentang hari Sabtu 27 November 2010 kemaren, kami snorkling ke Pantai Tanjung. Sebenarnya sudah beberapa kali kami ke pantai ini, dan saya sendiri sudah beberapa kali snorkling di pantai ini. Salah satunya di postingan ini. Tapi waktu snorkling kali ini acaranya lebih seru. Ada bakar-bakar ikan, lebih rame, dan dapat bintang laut.


Bakar-bakar ikan



Nemu bintang laut.


Birunya bintang laut ini pasti mbikin mupeng si ito Violet. mrgreen

Kami ke Pantai Tanjung berangkat sekitar jam 10 an pagi, kemudian sampai di tempat yang ditempuh kira-kira 25 menit saja. Kemudian bakar-bakar ikan yang dibawa dari hasil membeli dipasar. (kalimatnyaaa..!). Makan dan snorkling. *urusan perut lebih penting Kawan...! mrgreen

Ya sudah, snorklinglah saya dan teman-teman. Semakin jauh semakin bagus saja... Berenang kesana kemari mencari sesuatu yang indah. Terumbu karangnya sendiri cukup lumayanlah, ke arah pantai yang sebelah kanan, agak ketengah. Banyak ikan dan karangnya lebih beragam. Lanjut snorkling eh... sesuatu yang indah, biru dan keren tertangkap mata saya. Bintang Laut. Saya ambil dengan menyelam sedikit, dan bawa ke pinggir, fotoan dan balik lagi ke pantai, mengembalikan Bintang Lautnya. *berani megang bintang lautnya karena saya tahu dia gak menggigit. mrgreen

Dan foto-foto terumbu karangnya, memang tak sekelas terumbu karang bagus lainnya, tapi foto-foto ini belum mewakili semua yang ada di Pantai Tanjung itu. Indah..!


Terumbu 1


Terumbu 2


Dan tentang jalan-jalan kali ini, saya sangat berterimakasih buat semuanya...! :-) Mungkin ini kegiatan snorkling terakhir saya di #Maumere untuk beberapa waktu (tahun) ke depan, tapi ini juga salah satu jalan-jalan paling menyenangkan dan menggembirakan selama di #Maumere. Saya pasti merindukan saat-saat seperti ini...! *ambil tissue...


20 comments:

tuteh said...

Hueheuheu keren itu bintang lautnya. Kameranya juga KEREN sekali. Aduwh aduwh, jadi PENGEEEN kan!!!??? Huhuhu... eh kapan ni kita acara perpisahan?

*gayamu, Teh*

;))

Anonymous said...

mantap

Violet said...

bah, sengaja nih orang buat aku mupeng. dipegang trus moto2 sama si bintang laut lagi. *keren euy..
coba yang bersangkutan berbaik hati mengambil dan memumikannya.
*aku traktir makan daging asap deh.
hahahaa

bandit™perantau said...

TuteH; hahaha.... yg semalam khan udah berpisah kita.. hahahahaha. Tugas nih buatmu, snorkling ksana dan bikin postingan kek gini... hahaha


Anony/ Aeng: :D

Violet: hahahahaha, saya rela tak makan daging asap, asal bintang laut itu hidup bebas dan berkembang biak... hehehehe

Sang Cerpenis bercerita said...

mantap deh...panoramanya oke

Violet said...

bisa ga yah itu foto orang yg lagi berenang diedit pake foto ku? diedit pake potosop gitu? bisa kan ya. hahaha.

klo ampe kebawa mimpi, awass ya, tanggungjawab kau! traktir aku mie gomak. *loh??? hahahaha
*akibat mupeng berat

Muhammad A Vip said...

ajak ajak dong bro! saya suka bakar ikan lho.

simple-learning said...

hi,
kunjungan pertama nih.. seru bgt petualangannya :)

Ham Himawan said...

ahh..horas bah!

mhmm saya bisa menyimpulkan, penulisnya banyak maunya...mau?mau?mau? *nabung gih* hehehehehe.

Salam Papeda *Papua penuh Damai* katanya

Elsa said...

sempat sempat...
waktu di Bunaken sempat Diving.
keren banget deh

pingiiiiiiin ke Maumere

Isti said...

bintang lautnya keren bgt...jadi pengen kesana..

Senja said...

huaaaa,....indah bgt ^^
doohh kapan ya bisa nyobain snorkling ^^

dan liat bintang laut biru yg cantik itu :)

devieriana said...

pengen snorkling, tapi aku nggak bisa renang. Ih, gimana dong :|
*lempar-lempar ember*

Riki Pribadi said...

KEREEEENNNN

NDA said...

wuaaahhh bang aroooooooon buncitnyeeeeee

debhoy said...

bikin ngiler Bang...
tapi gimana ya caranya bisa jalan-jalan sejauh itu?

-'moRis- said...

I'll Be There 'cle, Someday..!
hahahhaa...
padahal si uncle 'dah kjakarta 'y :p

Zee said...

Ah pas pula aku lagi posting ttg ayahnya vaya yg numpang diving di kolam Sea World. :)
Ayo ito, berlatih dan giat menabung ya... biar bisa nanti kau diving ke Raja Ampat :).

Merry Christmas dan Selamat Tahun Baru ya !

morishige said...

wah.. keren bang bandit. bintang lautnya dibawa ke daratan gak? :)

Template Booklet Company Profile said...

mantap