Di Jakarta: Katanya saya orang Ambon...!

23 April 2010
Dan salah satu yang ingin saya lakukan saat berkunjung ke Jakarta adalah: Naik Silver Bird, Naik Bus Way, Naik Bajaj. Udah itu ajah..! Heheheh, Dan naik Silver Bird udah... dan kapok gak mau naik lagi... sama ajah rupanya.. mrgreen hanya saja goyangannya lebih halus.


Dan tidak sopan rasanya kalo saya di Jakarta tapi tidak menyempatkan diri mengunjungi keluarga. Kebetulan di Jakarta saya punya banyak family, amangboru, inangtua, amanguda dan lain-lain.
Kemudian saya memutuskan bakal mengunjungi Amangboru. Tanya punya tanya via hengpong ternyata mereka tinggal di daerahCilangkap. Katanya sih dekat dari tempat saya diklat, Slipi. Belakangan saya tahu dekat versi Jakarta dan versi Maumere itu memang jauh beda.

Naik apa kesana? Slipi Jaya ke UKI, trus ke Cililitan, trus ke Cilangkap. Membayangkan ribetnya dan segala sesuatunya sempat membuat saya berpikir naik taxi saja. Lha tadi katanya dekat..! tapi bandit lebih suka berpetualang.

Here we go...
Naik bajaj dulu ke Slipi Jaya.. terpenuhilah hasrat naik bajaj nya...


Entah kenapa kakinya harus dinaikkan.. PW.. heheheh


Mau fotoan, tapi goyangannya Bok...!

Dari Slipi Jaya naik P-6 menuju UKI. Okeh sampe di UKI. Turun dengan peristiwa kebanyakan tanya sebelumnya... mrgreen

Dari UKI naik angkot 06 (kalo gak salah) menuju Cililitan. Setelah sebelumnya SKSD dan tanya-tanya sama Tulang yang kebetulan tertangkap telinga saya sedang ngomong bahasa Batak.


Dan dari Cililitan naik 02 menuju Cilangkap, turun nanti di Pom Bensin Cilangkap katanya. Dan informasi ini membuat saya kebanyakan bertanya karena beberapa kali melewati Pom Bensin... mrgreen


Diangkot 02, tragedi itupun terjadi...
Dua wanita naik dari Taman Mini Square. Dari raut wajahnya jelas saya tahu mereka berdua orang batak. Jelas. Mereka ngobrol dalam bahasa Indonesia, dan merasa didengarkan oleh saya mereka ganti bahasa dengan bahasa Batak. Got you....

Kuajaklah ngomong... sekalian nanya-nanya tentang Cilangkap. Yang ternyata...
"Jauh kali itu... perhentian terakhir kayaknya...!"
"Blehhh.....!"

Oh iya, mereka berdua boru Siregar.

Dan sudah selesai ngomong, terdiam, tapi kemudian salah satu ito itu (sekali lagi dia orang Batak) berucap kepada saya:
"Kupikir tadi ito orang Ambon. HITAM...!"

&%^$%^$%^^&(())__)_)(*&^%$$^&**^%%
Kalo tak ingat kekasihku yang cantik itu, dah kugigit dia...! mrgreen


Di Maumere saya dikira orang Flores, berkali-kali...
Pulang kampung katanya saya sudah semakin mirip orang Flores....
Di Surabaya mereka bilang,
"Bah tambah hebatnya kau sekarang ya...!" awalnya saya pikir mereka mau bilang saya tambah gendut... Tapi...
"Dah makin mirip orang sana kau...!" Jleb.... jantungku tertusuk...mrgreen
Dan di Jakarta, saya malah di bilang orang Ambon....



"Errrr..... masa masih tega bilang gtu sih, padahal dah panjang lebar ngobrol bahasa Batak...!"


Tapi sudahlah, at least saya punya cerita untuk ditertawakan..! Hahaha



11 comments:

Riki Pribadi said...

Intrupsi, bukan bus way, tapi trans jakarta....

Gapapa bro, masih dikira warga indo lah, kalo dibilangin mirip orang filipin gimana?? ato myanmar??

Violet said...

sekali lagi ah, teriakin bandit HITAMMMMMMMM...... hahahaha...
Betul2 jujur cewek itu yah.

Eh, tapi pasti boru siregar itu maniz, ya kan?
contohnya aja : .......
isi sendirilah ti2k ti2k itu yah. xixixi...

merry go round said...

Trus naek busway nya tercapai ngga?

Quinie said...

hihihi.. masih untung disangka orang ambon, daripada orang gila? hihihi...
ditunggu lanjutannyaaaa...

Lisha Boneth said...

hosuk kali kau amang...

attor naeng "gigit" on mu do nimmu itoan i..

attann..
tunggu sepi baru lancarkan aksi gigit-menggigittt...
hehehehe

-'moRis- said...

h.h.h.
untung Qta blon ktemu 'cle, klo ndak aQ blg org papua dech :))

bandit™perantau said...

Riki : hahahaha, kalo sampe di bilang org filippin ato myanmar berarti penyamaran saya terbongkar donk... nah lo... heheh... thx koreksinya bro... :D


Violet: huuuu...... padahal kan karena kemaren itu dah sore... saya jadi kelihatan hitam... hahahah, pdhl temen di malang bilang tambah putih <---masih saja mbela diri... Siregar yang kemaren ketemu samaku di angkot itu masih kalah manis lho sama boru Sihotang... kwkwkwkwkwkwk


merry: ENggak... <nada kecewa dan melengos...


Quinie: hahaha, klo disangka orang gila sekalian bakal saya kejar-kejar tuh orang... :D


ito Lisha: mwahahahah.... mana acci nunggu-nunggu sepi... gigi dah siap kok... hehehehe


moRis: hahahah... baiklah, habis ini saya beli pemutih yg banyak... hahahaha

cyntia said...

abang bis naek bajaj badan na gonjang smua yaaa ?? xixixixixi itung2 jumping 15 menit .. dohh nyesel na ngag tw abang d jkt... pdhl mo tia ajak naek kreta gantung, tp susah jg coz ngag tw dmn trun na xixixixi *kaborrr**

bandit™perantau said...

cyntia: heheheh ... yg jelas saya suka naik bajaj... :D. Kereta gantung? *pura-pura menciut mbayanginnya... hehehe

devieriana said...

bwahahah, aduh.. :D
Eh, belum ada yang ngatain situ mirip orang Australia atau mana gitu yang bebulean yah? Carilah orang yang mau ngatain kaya gitu yah.. *salaman*

Btw, itu link yang buat blogku tolong diganti ke rumah yang baru yah ;). Trimsky..

bandit™perantau said...

mbak devie: dah dibenerin... pernah ada yang bilang gtu sih, katanya saya mirip orang inggris (hoaksss), tapi kemudian dia menyesal. Soalnya setelah bilang gtu tiba-tiba dia muless....