Perjalanan ke Pantai Koka (again)

01 December 2009
Yo yo yo....
Ini kali kedua saya (dan kawan-kawan tentunya) mengunjungi Pantai Koka. Ingat Koka gak pake in kayak senior saya, arifanda.com bilang di blognya

Sebenarnya perjalanan bisa ditempuh sekitar 1 jam saja naik mobil atau naik motor. Mungkin kalo naik sepeda sampenya sekitar beberapa jam. (beberapa jam itu bisa sekitar puluhan jam lah), dan berhubung itu memakan waktu lama, dan kami tidak semuanya memiliki sepda pancal, jadi diputuskan naik mobil saja.


Brrrrrangkat....!
Jam 9 pagi berangkat dari mess, 3 mobil dan 13 manusia tampan, (saya gak mungkin bilang cantik, secara manusia berjakun semua). Jalanan yang ditempuh 90 persen mulus sisanya perbaikan, 75 persen berkelok-kelok dan naik turun (banyakan turunnya kalo berangkat), dan 25 persennya lurus melompong....

Ditengah perjalanan kita mampir membeli ikan asap dulu, sebagai lauk untuk makan siang nanti. nasi sudah dibawa dari rumah, lengkap dengan cabe, tomat, arang, panggangan. Nikmat dah...!



Sekedar informasi, ikan asap maumere ini sudah terkenal kawan. Coba deh googling Ikan Asap Maumere, sekalian Gooling Pantai Koka Maumere untuk melihat postingan blogger lainnya. Karena kami datang keoagian, kami harus menunggu ikannya diasapi dulu.

Dan sekitar 30 menit menunggu, kami berangkat lagi. Menuju Koka.. Hehehhe


Ditengah perjalanan (lagi), kita singgah sebentar di Makam salah satu Raja yang pernah ada di Maumere...! Nama tempatnya Wolo Dolo, Dobo Nualolo. Di makamnya ada tulisan seperti ini: Lolo Dobo Nuabari, "Lolo Dtong" "Raja Weweniur" Tahun 1426 - 1547. Tulisan berwarna biru ini dibuat tgl 2-7-2009, sesuai yang tertulis disitu. Sekelilingnya rindang sekali kawan-kawan, dan banyk juga tumbuh bunga kamboja besar-besar.





Dan kita mampir sebentar, foto-foto (tentunya) dan melanjutkan perjalanan ke Koka.







Mobil kembali melaju....
Dan sampailah kami di tempat di tancapkannya palang seperti ini...!



Iya kawan-kawan... jalan setapak yang dikirikanannya itu adalah kebun warga setempat harus dilalui dengan jalan kaki. Dari palang ini masuk kedalam 500 meter sudah bisa masuk mobil, karena jemabtan yang dulu waktu pertama kali kesana sudah selesai di buat. Dan mobilpun di parkir di depan SLTP N 3 Paga. Sekalian sekedar info, Pantai Koka ini letaknya di Kecamatan Paga.

Dan perjuangan membawa barang-barang perlengkapan dimulai. Arang tempurung kelapa satu kardus, magij com berisi nasi, gak tanggung-tanggung, 3 magij com ukuran kecil, sedang dan besar, daun pisang untuk piring, air satu galon untuk sholat yang mau sholat dan cuci cuci tangan. Air mineral botolan satu kardus yang diputuskan untuk di bagi-bagi ke dalam tas, jadi terbagi ringan. Saya sendiri kebagian mengangkat air segalon, bergantian dengan si Iskandar. (FYI, dia mengangkat lebih lama dari saya, soalnya dia kan masih muda, Iskandar Muda) heheheheh....

Dan, diwarnai istirahat karena air galon berat, keringat karena kepanasan sekaligus kecapean, sampailah kami di Pantai Koka nan indah itu...! Dan saya rasa foto-fotonya saya posting besok saja, biar gak terlalu panjang postingan ini...

See ya next post... hahahaha


15 comments:

Vicky said...

Pantesan judulnya Perjalanan. Pantainya belum di-upload..

becce_lawo said...

ck,ck,ck

asyiknya jalan2 terus...bagi-bagi ikan asapnya dong bang bandit

e, tu ikan bau asap ya??? knapa namanya ikan asap??

mocca_chi said...

lebih enka liburan ke pantai daripada ke mall memang apalagi bawa makanan ndiri wkwkwk

JR said...

wew keren buanget perjalanannya....keliatannya bagus sekali tempatnya buat weekend ya bro...met siang

Bandit Pangaratto™ said...

Vicky: hehehe, besok yoo...

becce: nih mau mau mau? hehehe... iya namanya juga ikan asap, karena diasapi, ikan asapnya gak bau asap kok... harummmm... hehehe

mocca-Chi: i've got a friend... heheheh

JR: memang mantab bro... hehehehe, silahkan kesana. suatu saat... :D

bukan facebook said...

jalan-jalan terus....ajak-ajak dounk... :D

anindyarahadi said...

mas aroooonnnnn...udah sering banget aku nemuin temen di fb tapi ngga pernah sampe kebeneran gini nemu temen di blog.. hem pernah cuma sekali sih, ini yang kedua ..dalam konteks ngga sengaja yaa..


eh mau dong ikan bakarnya hahahah bawain bawain.. mungkin kapan2 balik ke malang yaa..

anindyarahadi said...

beteweeee udah aku follow dan link mas ;)

-Gek- said...

Itu ikannya langsung 13 gitu ya..
cukup ya?
Kalo ada yg nambah gimana??
hehehe..

Ditunggu fotonya!

bluethunderheart said...

kangenn
p cabar
ayo dong beri blue judul postingan abang biar blue buatkan isinya.....ok
salam hangat selalu
blue yakin ada stok photo yg indah dari abang.

Otak Cutbray said...

w to the ow... wow...
asik banget tuh kayanya :)

Etha said...

wah...asik nya jalan2
potonya juga bagus2 ^^

Violet said...

liburannya main ke pantai terus yah. serunya.
semoga suatu saat nanti aku bisa tinggal dekat2 pantai, jadi klo suntuk gak ke mall, tapi ke pantai. amin. hahaha...

btw, itu cowok yg nungguin ikan asap, dirimu yah?
hahaha..seperti yg tidak sabar mo melahap si ikan.

quinie said...

beneran bikin ikan asap sendiri ya? btw, kalo di asapkan itu emang beneran mateng ya? ga amis lagih kah?

Bandit Pangaratto™ said...

bukan facebook: marilah kemari hei hei heii.. hei kawan...! :D

anindya: ntar lagi kemalang kok, walopun cuma sehari... thx dah follow balik yo...

-gek-: heee... itu episode pengasapan pertama... masih ada epiode kedua... hahahaha. Fotonya sudah... :D



blue; saya usahain deh bro... sabar yo.. ;D

Otak Cutbray: surely Bro... datanglah ke maumere... haahaha

Etha: Mari mari kemari... heheheh


Violet; sepertinya ada yg iri... hihihi.. marilah ito ke Maumere.. bdd tapi, bayar duit dhewe... :D, Iya itu saya, bajunya lum ganti... hehehe, saya sedang menghibur ikannya kok, biar tabah dalam pengasapan...

Quinie: itu ikan asapnya di asapi sama orangnya yg jual Mbak... trus kami bakar lagi di Pantai, gak amis... matang, perfect, so harmonic...! :D