Ciwidey: Kawah Putih

24 April 2011
Nah,
Hari Satu 19 Maret 2011, saya dan si Kiki akhirnya memutuskan ke Ciwidey saja. Malam sebelumnya kami berencana naik sepeda motor, namun karena satu dan lain hal akhirnya kami naik angkutan umum saja. Setelah sarapan nasi kuning pagi-pagi di pinggir jalan (kalo ditengah jalan takut ada cewek cakep yang narik kepinggir), kemudian naik angkot ke Terminal Lewi Panjang.

Nih biaya untuk satu orang,
---ke Terminal Lewi Panjang : Rp 3000
Terminal Lewi Panjang - Terminal Ciwidey : Rp 6000 (klo yang ber AC Rp 7000, walaupun AC nya pajangan doank) :D
Terminal Ciwidey - Kawah Putih : Rp 3000, beli krupuk rambak Rp 5000an.. :D
Omprengan PP + Karcis Masuk Kawah Putih: Rp 25.000


Foto 1

Dan sekitar jam 11 an kami sampai di Kawasan Wisata Kawah Putih. Foto-foto sebentar sambil melihat-lihat keadaan sekitar. Beli dua kotak strawberry buat camilan. Kemudian sekitar 15 menit menunggu omprengan penuh kamipun berangkat. Agak kencang memang laju omprengan kami. Perlu hati-hati jika bawa bayi.. :)


Foto 2: sebelum masuk ke lokasi Kawah Putih

Kemudian menikmati suasana pemandangan di Kawah Putih. Indah, silau, seru dan melihat pemandangan-pemandangan seperti itu saya jadi ingin belajar lebih giat lagi tentang fotografi.. :D Entah kenapa... Tentunya saya sangat bersyukur dengan keindahan-keindahan alam seperti ini, apalagi bisa menikmatinya langsung.


Foto 3: Recommended buat tempat foto prewed


Foto 4: Makan Strawberry di gundukan di belakang saya itu,
nikmat... :)



Foto 5: Setelah menghabiskan strawberry.. :D




Foto 6: Jangan berenang disana ya..! :)


Foto 7: Si Kiki

Kawasan wisata Kawah Putih ini ternyata cukup terkenal. (Lha iyalah Ndit), baru tahu kalau artis-artis banyak juga yang foto prewed disana... Saya juga sempat kepikiran buat foto-foto (sok-sok prewed) disana, tapi sayangnya kali ini kesananya belum bersama kekasih... :D

Dan kalau kesini disarankan bawa masker buat jaga-jaga. Jaket, karena cukup dingin sodara-sodara. Kecuali kalau mau sengaja kedinginan biar nantinya dipeluk si kekasih... *benerin otak... Dan seperti biasa, jagalah kebersihan, buanglah sampah pada tempatnya, jangan buang tempatnya pada sampah. Bukan karena ini peraturan, tapi karena memang haruslah demikian...

Sejarahnya Kawah Putih ini bisa dilihat di plang yang ada disana. Klik gambar untuk lebih jelas. :)



I'll be there again...
Ada yang mau ikut saya kesana?
Buat foto prewed?
Hahaha

7 comments:

Pitshu said...

duh senang na, liat dikau yang jalan2 melolo hiks.. need liburan cuma mo jalan ke mana yah ?! wakakaka.. yang ada habis jalan2 malah capek ^^

once_alifetime said...

Bagus ya, padahal sering ke Bandung tp gak kepikir ke sana.

depz said...

wahh sampe skrg sy blm kesampean ksni

thx infonya
lumayan buat referensi kalo one day ke bdg lg

btw brp lama dr leuwi panjang sampe kawah putihnya bro?

Violet said...

waktu aku ke sana, ada pasangan foto pra wedding, ditengah siang yang terik, lengkap dengan gaun pengantin berwarna putih. ouhh..niat bener yah itu pengantin. hehe..
walaupun bau2 belerang, tapi kawah putih tetap keren.

obat herbal asam urat said...

wah pasti ser bgt ya jln"y,,
emz jdi pengent deh k kawah putih,,,

pngobatah hepatitis c said...

kawah putih memang sangt indah sekli pha lg pemandangan'y, cocok bgt bwt liburan jg,,

obat herbal kanker prostat said...

postingan yg sangt meanrik nih,,
emz jdi pengent liburan ke kawah putih,pemandangan'y sangt indah sekli..