Bakso Mblenger dan Cerita si Anu

05 April 2011
Sehabis dari Cihampelas Walk, kemudian kamu bermaksud pulang. Dan sebelum pulang saya menemani kawan-kawan yang mau beli DVD. Agak lama disana, kaki saya sudah sangat pegal, dan tentunya perut juga ikutan lapar.

Saya ini type orang yang sangat suka dengan makanan berkuah. Mulai dari bakso, soto, pangsit, rawon, sop buntut dan sejenisnya yang kuahnya memacu saliva bergejolak.. Hahaha. Nah, malam dan lapar adalah sebuah kombinasi yang tepat untuk makan makanan berkuah dan hangat. Apalagi di Kota Bandung, apalagi bagi saya yang terbiasa dengan kepanasan di Tangerang tiba-tiba nongol di Kota Bandung yang bagi saya tentu saja, sejuk.

Teman saya si Dodi, kata si Kiki adalah teman yang tahu tempat makan yang enak. "Gak tahu tuh, dia itu tahu aja tempat makan yang enak..!" begitu informasinya. Dan sebagai penunjuk jalan, dia membawa kami ke Jalan Sastra No 9. Jalan kaki dari tempat membeli DVD.


Bakso Mblenger. Jalan Sastra No 9 Cihampelas


Sudah agak malam kami sampai, untung warungnya belum tutup. Duduk dan memesan pesanan kami masing-masing. Sambil menunggu pesanan, kami mulai ngobrol-ngobrol lagi. Tak lama pesanan kami pun datang, tentu saja obrolan berlanjut sambil makan. Bakso Mblenger ini, bagi saya sangat enak. Seenak pertemanan dengan kawan-kawan saya malam itu (halah).

Sebenarnya bagi saya setiap makanan itu enak, saya bukan tipe orang yang suka pilih-pilih menu makanan. Ini enak ini gak, itu gak enak itu kurang enak dan seterusnya. Jadi untuk wisata kuliner saya tak cocok.. :D. Dimanapun saya tinggal, saya hampir tak pernah mengekspedisi tempat makanan. Kalau sudah cocok (harganya) makan di satu tempat, bisa nanti sampe sebulan gak pindah-pindah.

Pernah ada obrolan dengan salah seorang kawan saya,
"Gak bosan kau makan disitu terus? AYam mulu ayam mulu... Gak ada variasinya. Lagian yang ada cuman ayam goreng...!" begitu komentar kawan saya itu.
"Tetap ada variasi kok Lae. Kalo sekarang makan pahanya, nanti dadanya, besok sayap dan seterusnya Lae... Itu variasi...!" :D. Pas saya cerita ini ke Inangtua saya di Surabaya, sayapun ditertawakan... Hahahah

Dan lanjut ke kami yang sedang asyik menikmati bakso pesanan masing-masing, tentu setelah mencicipi masakan yang lain...
"Eh, jangan kau makan dulu. Sini saya yang cicipi, kalau saya hidup berarti kau boleh memaknnya...!" Astajim...

Dan, entah kenapa sejak jalan sama mereka itu saya jadi sering bilang "anu, anu dan anu".
"Eh kau Anu nggak, Nggrid?"
"Eh itu anu gak sih..?"
"Eh, kalo begini ntar anu gak?"

Dan dari situ saya mulai dikerjain, kalau ada pertanyaan apa gitu njawabnya larinya ke anu... "Oh itu karena anu Bang...!" Apalagi kalau pertanyaan yang agak susah di jawab... Jawabnya cuman, "Oh itu karena dianu si Anu bang...!" Mateklah...
Obrolan makin berlanjut gak jelas, ketawa-ketawa gak jelas, ngakak-ngakak sepuasnya. Sampai sakit perut saya.

Dan salut buat kegilaan si Inggrid. Saya mengaku kalah dari dia... :D

Pulang dari sana kami sudah malam, sampe-sampe kami adalah konsumen terakhir. Penjaga warungnya bahkan sudah mengangkati sebagian kursi dan merapikannya di atas meja. Iya, itu pertanda malam jualan mereka sudah mau berakhir dan kami pun harus beranjak.

Pulanglah kami dari sana, naik angkot yang lucunya pas saya mau masuk ada cewek turun, untung gak tabrakan...
"Coba tadi tabrakan, pasti anu...!" ucap saya tiba-tiba. Spontan kami ngakak semua... :D. Dodi, Inggrid, Remy, Kiki... they really made my day... Padahal baru bertemu hari itu... :D

Tak lama kamipun tiba, saya kemudian tidur di kosan si Dodi. Malam melarut, jangkrik-jangkrik berdendang (atau berderik) entah dimana, saat itu pasti disebuah tempat di bumi ini ada yang sedang menikmati sunset. Dan bagi mereka, selamat menikmati sunset, selamat tidur buat saya. Hari pertama saya di Bandung menyenangkan. Semoga malam ini tidak anu...


7 comments:

Pitshu said...

hmmm.. jadi pengen makan bakso botak tang di Tj.duren wakakaka :)

Henny said...

bang, itu postingannya kepotong di bagian pinggir, jadi susah dibaca ^^

tukangjagal said...

anu itu bukannya singkatan namanya ata??

Senja said...

ngiler basonya, soalnya saya penyuka baso :D

selamat pagi sobat ^^

Violet said...

anu..
hmmm..
anu..
saya mau komen tapi bingung ceritanya. postingannya kepotong-potong. :p

Isti said...

jadi pengen makan bakso nih...

NINDAAA said...

saya juga suka makanan berkuah bang
eh iya itu postingnya dipinggir kanan saya kepotong2