#9. Taman Kupu-kupu Cihanjuang

31 March 2011
Dan setelah mengumpul, absen lagi: Saya, Kiki, Dodi, Inggrid dan Remi. Kami kemudian menuju Taman Kupu-kupu yang di Cihanjuang. Dua kali angkot dari UPI. Diangkot pertama awalnya sudah duduk dengan nyaman, dan di pintu angkotnya mau masuk lagi nenek, ibu-ibu putrinya nenek dan anak kecil cucunya nenek... Jadilah kami keluar dulu biar duduknya mereka lebih aman. Dan lama kelamaan makin padat dan alhasil lebih dari setengah perjalanan diangkot saya duduk dengan sebelah pantat doang nempel ke tempat duduk. Asyik? Betul... Anda harus nyoba suatu saat... Saya jamin anda pasti merasakan sensasi yang berbeda. Atau sudah pernah? :D

Diangkot tadi, si nenek memanggil saya si Asep... Saya lupa tepatnya apa pertanyaan nenek itu, tapi.."Bla bla bla, Asep?!" kek gitulah...

Dan ada satu kejadian lucu, pas ditengah jalan, habis pulak bensin angkotnya. Keren gak tuh? Hahahahah. Serasa berkah bagi pantat saya untuk istirahat. saya turun dari angkot sembari menunggu salah satu penumpang yang berlari-lari mencari pom bensin atau tempat orang jual bensin dan membelinya kemudian membawanya dalam jerigen. Untung tak terlalu lama...

Dan kami kemudian berangkat lagi. Atas petunjuk nenek tadi ternyata kami harus naik angkot yang sama dengan beliau, kemudian malah dikasih tahu sama si nenek bahwa kami sudah sampai. Dan turunlah kami. Agak-agaknya titik-titik hujan mulai datang...


Pintu masuk ke Taman Kupu-kupu





Ini tempat penjualan souvenirnya Masuk kedalam dan disebelah kirinya pintu masuk ke taman kupu-kupu Tiket masuk Rp 20.000 per orang

Niat awal ke Taman Kupu-kupu Cihanjuang adalah menemani Dodi yang mau nyari souvenir buat acara PMK (Persekutuan Mahasiswa Kristen) di kampusnya, UPI. Dan okelah saya ngikut. Itung-itung sebagai pemanasan sebelum kemana-mana... Setelah ternyata tidak menemukan sesuatu yang sesuai harapan si Dodi, kami memutuskan untuk mencari ke tempat lain saja. Ke Cihampelas Walk. Dan sayapun tidak jadi masuk ke taman tempat kupu-kupunya dipelihara. Melihat dari luar doank... Atau melihat kupu-kupu yang di luar doang ya? :D. Kenapa gak masuk? Akh, mungkin saya punya alasan yang agak sentimentil, atau norak... Saya ingin membawa seseorang kesini. Tapi nantilah itu...!

Kemudian pulang. Kami jalan kaki dulu supaya bisa pulang dengan sekali naik angkot. Dan angkotnya tak padat. Pantatku seakan senang tak menderita lagi... Hahaha



10 comments:

yanuar catur rastafara said...

bawa kursi senddiri aja mas kalau naik angkot.huehehehe

Quinie said...

ehm ehm.. mau ngajak siapa sih ke sana?

Violet said...

kok dipanggil asep sih? hahaha..dapat tambahan nama baru yah. ga sia2 kau ke bandung. harus kau pesta kan penambahan nama baru mu itu. woakakak...

walah, parah juga tuh angkot, masa bisa kehabisan bensin. penumpangnya lagi, mau2 nya beli bensin pake jerigen lagi. ckckck

bandit™perantau said...

yanuar: iyo... biar bayarnya separoh ya? :D


Quinie: Si Ross... hahahahah


Violet: what happened in Bandung stay in Bandung... jadi si Asep tinggal di Bandung saja... :D

merry go round said...

Kalo nggak salah koleksi di taman kupu-kupu ini udah jauuhh berkurang ya. Sayang banget ya...

Tri Setyo Wijanarko said...

foto kupu-kupunya kok nggak ada? hehe

bandit™perantau said...

Merry: hehehe... sayang sekali ya..


Tri Setyo: Hahaha, selain gak masuk ke taman kupu-kupunya, moto kupu-kupu itu susyeh... hehehe... next time lah... :)

baduybackpacker said...

keren cerita2nya
hallo mas salam kenal,
stelah saya baca postingan yang berjudul "#2. Saya baru tahu Ujung Kulon itu di Banten
23 March 2011"
akhirnya saya memutuskan untuk mengikuti kelanjutan ceritanya hehe
dan memutuskan pula kira 2 dimana saya berkomentar,, akhirnya ya di sini aja lah,,,
sekalian mau ngabarin informasi berhubung kmaren s mas gagal ke ujung kulon,, kbetulan kita mau kesana tgl 3,4 dan 5 juni 2011 dari bandung ke ujung kulon, rencana menginap di pulau peucang, pengen tahu seperti apa pulau peucang ,, bisa cari di google :D ( pokoknya ciamik deh )
barang kali mau gabung bs hubungi saya di 022 95053346 atau fb saya baduy packer
nb : ini acara patungan bukan paket wisata hehe
terima kasih

Yusron said...

Mau tanya, klo dari terminal ledeng naik angkot apa saja yang sampai ke taman kupu2..
kemudian untuk balik lagi ke terminal ledeng apakah menggunakan angkot yang sama?

Terimakasih

bandit™perantau said...

baduybackpacker: thanx bro.. sayangnya tanggal-tanggal segitu kami masih UAS... hehehe


Yusron: Dari ledeng naik yg jurusan kalapa, atau banyak kok sebenarnya, trus turun di gerlong. Dari situ dah bisa jalan kaki kok..., pulangnya jalan kaki dulu ke tempat tutun angkot tadi, trus naik angkot yg ke jurusan ledeng.. ledeng-cimahi atau yg lain jg bisa...