Campur: Tumblr, deviantART, ACIdetikcom, Liburan

06 September 2010




Akhirnya jadi juga bikin blog di Tumblr dan deviantART.


Saya suka tumblr karena simple dan fotonya besar. Dan juga saya merasa sayang kalo foto-foto aneh yang saya temukan tidak saya posting di blog. Jadilah saya bikin itu Tumblr. Trus mosting puisi-puisi aneh juga disana. Dan tumblr ini tempat pelarian saya jika ingin mosting sesuatu yang singkat juga. Nanti para kawan semua mikir kalo saya mosting singkat disini dikira mostingnya ndak niat... sad.


Kalo deviantART saya suka karena bagus. Maksudnyaaaa? twisted Saya suka saja ngupload dan mosting foto disana. Sudah langsung data-data fotonya (EXIF bukan ya?) terupload disana. Macam diambil dengan kamera apa, kapan di foto, shutter speednya berapa, bukaan diafragmanya berapa... dan data-data lainnya. Dan kebanyakan (emang udah banyak? Masih dikit pun akh..!) foto yang saya upload disana saya tidak edit sama sekali. Entah bagaimana nanti memaksimalkannya. mrgreen. Ada yang bisa bantu?


Nah, kepikiran juga bikin template blog ini yang bisa nyantolin icon dan link ke blog tersebut. Mulailah saya bertapa dan akhirnya ketemu template ini. Beneran ini bukan gaya saya. mrgreen. Tapi saya suka icon-icon di menunya itu. Aslinya icon2 itu gak seperti itu. Saya ambil dari iconspedia.com. Entah sampe kapan ini template bertahan, saya juga ndak tahu. Kalo saya bosan ya saya ganti lagi. rolleyes *gores-gores tembok. Sebenarnya saya mau nyari template yang bisa di sidebarnya ada new post dari Tumblrnya dan deviantARTnya. Tapi pergelangan saya lagi terasa ngilu-ngilu beberapa minggu terakhir ini? Ada yang bisa bantu? (bantuin template sama mijetin tangannya lho) *siap-siap ngasih cium kalo ada yang ngacung. mrgreen *dilempar sandal sama si Ross. idea*balas nggigit. Grrrr...

Kemudian daripada itu, tadi saya baru baca pengumuman 66 pemenang ACIdetikcom, dan nama saya gak ada disana. confused. Kemaren itu dengan semangat cinta yang menggebu-gebu saya ikut ndaftar, setelah mengecek kemungkinan rute wisata, dan melihat sisa cuti saya. Dan lolos 1000 besar, hingga ke 500 besar. (ngetiknya sambil nagus lho ini, <---minta tissue). Nah, dari ke 500 ini diambil 33 pasang. Sebelumnya harus wawancara dan sebagainya untuk yang di Jakarta dan dekat-dekat situ. Nah kalo kayak saya yang jauh ini, disuruh bikin video. (Mwahahahahaha <--- ini kalo saya ingat wajah saya musti ngakak dulu saya) Ehm. Dan setelah 3 kali take pidio itu dibantu oleh teman saya senior arifanda, maka jadilah itu video. Kemudian di convert oleh beliau juga biar memenuhi syarat dan ketentuan. Nah kami kirimlah itu. Dan itulah itu, tadi gak menang... mrgreen


Dan juga, liburan ini nanti, semua temen saya pada pulang ke kampung masing-masing. Tinggallah saya sendiri di mess. Sendiri? Iya sendiri.... *tendang sepatu.

Doakan saya kawan-kawan, semoga saya betah menikmati liburan ini nanti dengan memoto kemana-mana di Maumere, terus semoga nanti di mess tidak ndengar suara-suara aneh ya. Soalnya mess kami itu agak besar. Kebayang donk kalo cuma ditempati satu orang doank? Apalagi belakangan sering beberapa kucing berantem hingga menimbulkan suara kayak bayi nangis. Hiiiiiiiiiii.............!

Tambah lagi, kamar saya itu paling pinggir, dan dipinggir mess kami itu adalah sebuah rumah kosong. Angker. Beberapa bulan lalu ada orang ditaruh disitu. Orangnya itu suka teriak-teriak sendiri. Dan saya gak bohong lho.... *merengut. Terakhir meriksa sih orangnya udah ndak disitu lagi. Belum lagi belakangan ini angin lagi keras-kerasnya. Kalo malam-malam gitu pohon-pohon di tiup angin keras, rasanya gimanaaaaa gitu. Oh iya, dan Kamis, tanggal 02 September 2010 kemaren ada gempa di Maumere. Kantor kami bergetar, dan kami semburat keluar.

Makanya kawan-kawan, doakan saya. Supaya gak berkurang satu lagi orang ganteng di dunia ini. *ditonjok para pembaca. mrgreen

Tapi, sebenarnya saya ndak penakut juga sih, saya bilang gitu supaya kawan-kawan ndoain saya. Saya udah ndak penakut lagi sejak tahu Mak Lampir yang di Misteri Gunung Merapi itu cuman film, dan serem-seremnya itu cuma make up. Makanya ndak takut lagi..... *lirak kiri-kanan. Yeee, ndak takut kok yeeee, lha wong postingan ini masuk label Lucu-lucuan kok yeee... *melet-melet.

Dan tambahan paling penting. Kawan-kawan masih ingat tentang saya yang ujian "nebang pohon" itu? yang ke Malang itu? Ujian yang jika lulus bakal ke Jakarta itu? Nah barusan saya lihat pengumuman saya dan beberapa kawans aya lulus tahap pertamanya. Mohon doanya untuk yang tahap kedua ya kawan-kawan... :)


Udah ya kawan, segitu dulu, jam istirahat su habis. Beta sonde kuat lagi ini punya tangan ngilu-ngilu, mau istirahat sebentar. Lho istirahatnya khan su habis? *balik mbuka berkas.
*tapi ini postingan saya buat sepenuh hati lho... mrgreen

14 comments:

julie said...

kalo tumblr itu mau komen harus punya account ya dek?

Laston M Nainggolan said...

ai aha do i lae.. patorang jo..

Violet said...

eksis yah di dunia maya. hehe..

halah, disini doang bilangnya ga takut. jangan2 ntar malam tidurnya di t4 pak RT. hahaha

btw, rumah nya ganti kulit yah. klo ga salah ada kok coding untuk buat icon tumblr n devianart. jadi ga perlu ganti template.

bandit™perantau said...

Julie: iya kakak, ada juga sih fitur komen yg bisa lewat akun selain tumblr, pake disqus, tp gak mau masang.. :) Ribet


Lae Laston: akka songonimai... hahaha


Violet: akh gak mau, gak kenal sama pak RTnya... nyahahaha. Eh klo ada putrinya yg cantik sih gpp.. *kaburr... Klo templatenya begini ajah, tapi model iphone bgini serasa kekanak2an.. hahaha

Violet said...

hahahaha. genit kali kau bandit. nanti kukasih tau si Ross. :P

ga juga ah, bagus juga kok. kecuali ada gambar miki mouse or winnie the pooh, baru deh kekanak2an.
cuma ga ada seger2nya. hehehe

headernya n footer nya dicoplok aja, terus pake gambar2 hasil foto2 mu, biar seger. hehehe. *hanya masukan doang loh yah. jgn marah. hehe

bluethunderheart said...

malam
blue datang bang..p cabar
salam hangat dari blue

bandit™perantau said...

Violet: itulah, saya rada2 males kalo ngupload foto kemana trus dipasang kesini gtu.... heheheh... *minta di tonjok


Blue: salam hangat blue... :)

ipied said...

saya punya tumblr tapi jarang diapdet :p kalo DA malah gak punya :)) halah masa anak desain gak punya DA anehnyaaa hihihih...

tapi kadang punya banyak2 akun di dunia maya malah jadi gak keurus ya :(

volver said...

wah ada blog di tumblr juga ya? hihi, kebanyakan blog entar ga bingung tah

btw blogwalking yah

echa said...

waaaa tampilan blognya jdi lbh mungil....btw gmana cara bkin icon2 kaya gt?ajarin dung :D

rizal said...

saya belum pernah nyoba nih, jadi penasaran juga pengen nyoba...

lilliperry said...

si lae ini eksis juga... hahaha

Bang NgangaN said...

Bang Ngangan datang...untuk kunjungan perdana. salam kenal dulu...

ditunggu kunjungan balsanmu sob..

bandit™perantau said...

ipied: yg tumblr sama DA itu bkn untuk saya urusi, kalo tiba2 saja ada foto yg unik mosting disitu, klo gak ada y sudah.. :)


volver: saya memang sering membingungkan diri sendiri ... :)


echa: mudah2 saja kok... :) email kalo mau ya... sebenarnya bnyk tutrial nya kok, saya saja hasil nggoling... ;)


rizal: monggo... :)

Lae Lilli: hahaha, bandit lae, bandit... :D



Bang Nganang: Ok