Petualangan 7 Curug: Ramai dan Penuh Keceriaan di Curug Luhur

02 October 2011
Dari Kawasan Wisata Curug Nangka, kami kemudian memacu kaki berjalan menuju tempat kami naik ojeg tadi. Niat hati sebenarnya mau naik angkot menuju ke Kawasan Wisata Curug Luhur, namun selain karena hari masih pagi dan kami tidak terlalu suka menunggu, diam dan berdiri di tepi jalan, kamipun melangkah, kalau udah ada angkot lewat kami akan naik. Nah, mungkin karena supir angkotnya melihat kami berjalan, tidak ada yang mau berhenti. Ketika ada angkot yang lewat dan kami cegat, eh penuh... *musim libur lebaran... Menurut perkiraan saya, dari Curug Nangka ke Curug Luhur bisa ditempuh naik angkot 25-30 menitan.

Setengah perjalanan sudah kami melangkah, cukup lelah juga gan..
Kami kemudian menanyakan ojeg ke salah satu penjaga warung dipinggir jalan, dan dengan sigapnya penjaga warung itu memanggil tetangganya untuk mengojeki kami... :D. Dan tibalah kami di Kawasan Wisata Curug Luhur. Ternyata letaknya persis di pinggri jalan raya, jadi tidak butuh berjalan kaki berkilo-kilo seperti di curug-curug sebelumnya yang kami datangi.


Foto 1: Tiba di Curug Luhur


Foto 2: Penampakan Curug Luhur


Kawasan Wisata Curug Luhur ini sudah cukup mewah pengelolaannya. Selain tersedia lahan parkir yang cukup luas, kolam renang yang luas dan besar, outbond, warung, persewaan pakaian renang, sarana toilet dan tempat-tempat nongkrong yang bisa disewa. Cocok buat keluarga yang mau menghabiskan waktu disini.

Foto 3: Tempat-tempat nongkrong disekitar curug.
Untuk masuk kedalam dikenakan biaya, dan bisa juga disewa untuk rombongan.

Air terjunnya sendiri cukup deras, dari tulisan di dekat air terjun katanya sekitar 2m kubik perdetik. Pengunjung yang mandi-mandi di dekat air terjun tidak diijinkan untuk mendekat terlalu dekat dengan air terjun, ada tali pembatasnya, dan ada 2 petugas yang menjaganya yang akan setia menyempriti dan memperingatkan pengunjung yang dianggap terlalu dekat dengan air terjun. Ketinggian air terjun kurang lebih 30m.

Foto 4: Penampakan Curug Luhur

Tentu saja kami tidak akan melewatkan curug ini tanpa mandi disitu. :D Walaupun sudah mandi di Curug Nangka, namun tetap saja niat mandi disini masih tinggi, lagian perjalanan tadi sudah membuat pakaian kami penuh keringat.

Foto 5: Ini tempat yang cukup bagus untuk menikmati percikan air
sembari melihat-lihat ulah pengunjung disekitaran air terjun... :D

Setelah selesai mandi-mandi disini, dan merasa udah cukupan, kamipun menuju toilet (berbayar) dan mandi lagi supaya bisa sabunan... :D. Bergantian dengan Rendra, sembari menunggu membereskan barang-barang bawaan, merapikannya agar lebih simple untuk dibawa. Dan setelah itu kami berencana melanjutkan perjalanan menuju curug berikutnya.



2 comments:

obat hepatitis said...

slm knl. ditunggu kunjungannya

Obat Herbal Stroke said...

keren gan infonya